Samsung Gunakan Teknologi Satu Usapan, Untuk Mengaktifkan Kamera Galaxy S10

ArenaLTE.com - Mengiringi peresmian rilis Samsung Galaxy S10 yang kemungkinan akan datang bulan depan, sejumlah rumor terus berdatangan. Kali ini, perihal tentang kamera yang akan digunakan Samsung untuk produk flagship terbaru perusahaan ini mulai ramai dibicarakan. Bukan tentang besaran resolusi lensa yang akan digunakan, melainkan sistem kerja kamera Galaxy S10.

Sebelum rumor tentang kamera bergulir, informasi lain yang turut mengiringi kehadiran produk adalah tentang penggunaan layar Infinity-O terbaru. Melalui teknologi display terbaru ini juga, kabarnya adopsi sistem kamera menjadi lebih mudah dan canggih. Bahkan, siste kerja kamera bisa dilakukan dengan hanya melakukan gesekan atau sapuan ke layar dengan sekali sentuh.

Untuk membuka atau mengaktifkan kamera, Samsung menggunakan teknologi baru dengan hanya melakukan gesture ke layar sentuh Galaxy S10 di dekat kamera maka akan langsung aktif. Bahkan dalam sebuah cuplikan video dari Samsung Galaxy A8s terbaru diperlihatkan cara mudah tersebut. Pengguna hanya melakukan satu gerakan, sudah bisa mengatifkan kamera.

Gerakan ini dilakukan dengan hanya menyapu layar dari posisi kamera ke bawah, untuk mengaktifkan kamera. Sehingga tak perlu repot harus masuk ke layar home screen atau mengakses dari layar kunci untuk mencari menu kamera. Sapuan ini dilakukan langsung dari kamera depan di layar, sehingga lebih mudah dan cepat untuk mengakses kamera.

Sistem ini diungkapkan karena adanya teknologi layar Infinity-O, bahkan dalam adopsi layar Hole-in Display pada Galaxy A8s bisa sangat lebih mudah. Dan kemungkinan, Samsung akan menempatkan posisi kamera depan persis pada desain yang ada di Galaxy A8s, diletakkan pada bagian atas pojok kiri dan menggunakan desain hole-in display.

Leave a Comment