Ubah Strategi, Samsung Tahun Ini Naikkan Jumlah Pengiriman Galaxy S10 Ke Pasar

ArenaLTE.com - Laporan baru dari Digitimes mengungkapkan bahwa perusahaan ponsel asal Korea, Samsung, akan meningkatkan pengiriman ponsel andalannya ke pasar. Dalam hal ini, smartphone yang dimaksud tersebut adalah keluarga seri Galaxy S10. Menurut laporan keluarga seri yang akan ditambahkan volume pengirimannya adalah seri Galaxy S10e, Galaxy S10, Galaxy S10+ dan Galaxy S10 5G.

Dalam laporan tersebut juga diungkapkan bahwa porsi peningkatan jumlah pengiriman produk ke pasar dari 10% menjadi 15%, untuk tahun ini. Peningkatan ini menandakan bahwa produk terbaru kali ini kemungkinan ditargetkan lebih meningkat dibanding seri sebelumnya, Galaxy S9 yang juga menjadi produk andalan perusahaan pada tahun lalu. Sehingga bila ditaksir jumlah pengiriman untuk keluarga seri Galaxy S10 akan ada sebanyak 60 juta unit, untuk tahun ini.

Mengutip laman gsmarena, Samsung saat ini tercatat memiliki pangsa pasar yang cukup besar di industri smartphone mencapai 20%. Lebih besar dari Apple maupun Huawei yang masing-masing hanya memiliki porsi 14%. Kedua kompetitor ini memang telah berniat untuk mengalahkan Samsung di pasaran, namun sepertinya akan ada perlawanan. Hal ini terbukti dengan peningkatan pengiriman produk dari seri Galaxy S10 yang dilakukan Samsung.

Pun demikian juga dengan produk smartphone di kelas mid-end yang dimiliki Samsung. Perusahaan juga diungkapkan akan menaikkan porsi jumlah pengiriman produk ke pasar. Ada banyak seri terbaru yang dihadirkan perusahaan, bahkan baru-baru ini saja sudah ada produk kelas menengah dari gerombolan keluarga seri Galaxy A yang dikucurkan Samsung.

Strategi Samsung kali ini memang bias dibilang berbeda dan perlu dilakukan perusahaan, karena seperti diketahui bahwa perusahaan mengalami permintaan yang lemah pada tahun lalu. Namun, industri smartphone terus berkembang dan para competitor terus mengguyurkan banyak produk besutan mereka, sehingga Samsung perlu bertahan untuk terus ada.

Leave a Comment