Samsung Galaxy S10 dan Galaxy X Disinyalir Rilis Tahun Depan

ArenaLTE.com - Sebuah laporan terbaru dari media asal Korea Selatan mengklaim bahwa Samsung Galaxy S10 baru akan dirilis Januari 2019. Para penggemar Samsung tak bisa berharap banyak karena memang jarang sang vendor merilis produk lebih awal dari jadwal mereka.

Seperti diketahui, edisi terdahulu yakni Samsung Galaxy S9 meluncur di perhelatan MWC 2018 dan sang vendor diprediksi meluncurkan seri flagship generasi ke-10 tersebut pada rentang waktu yang tak jauh berbeda.

Tapi, jika Samsung memang berniat meluncurkan foldable phone alias ponsel tekuknya di perhelatan tahunan di Barcelona, Spanyol itu, maka Galaxy S10 kemungkinan meluncur sebulan lebih awal. Supaya kedua produk itu tidak saling berbenturan, khususnya dalam hal menjaring perhatian pasar.

The Bell memberitakan bahwa Samsung sudah mulai meminta pemasok komponen untuk mulai mengirimkan barang yang dibutuhkan untuk smartphone lipat Galaxy X mereka pada November tahun ini. Ditambahkan juga jika handset ini akan meluncur awal tahun depan, kemungkinan di ajang Mobile World Congress 2019.

Samsung kabarnya akan mulai mengumpulkan komponen buat flaghsip anyar Galaxy S10 per Oktober tahun ini. Dan, smartphone ini bisa saja muncul di ajang Consumer Electronics Show, ajang pameran jual beli perangkat elektronik terbesar di dunia.

Ajang ini biasanya dihelat di Las Vegas, AS mulai 8-11 Januari. Pihak Samsung sendiri sudah lama tidak memanfaatkan panggung CES dalam peluncuran flagship anyar dalam beberapa tahun terakhir.

The Bell juga memberi bocoran menarik seputar perangkat jagoan paling ditunggu dari Samsung tersebut. Galaxy S10 diklaim menyisipkan in-display fingerprint reader dan juga 3D facial scanner yang merupakan jawaban Samsung terhadap kehadiran FaceID di iPhone X.

Sementara Galaxy X digadang-gadang akan hadir dalam display OLED 3,5 inci yang bisa ditekuk atau dilipat. Nantinya saat lipatan dibuka, perangkat ini akan membesar seukuran sebuah tablet. Sementara saat ditekuk atau dilipat lagi, ukurannya lebih kecil dari smartphone biasa.

Hmmm, benar-benar bikin penasaran ya?

Leave a Comment