Samsung Bakal Pamer Prosesor Galaxy S10 Pada 14 November

ArenaLTE.com - Beberapa bulan sebelum peluncuran Galaxy S10 dan variannya, Samsung mengklaim bahwa mereka akan menghadirkan chipset paling mutakhirnya. Yups, Exynos terbaru yang akan jadi amunisi Galaxy S10 disinyalir muncul 14 November.

Mungkin para fans yang sudah tak sabar menantikan Galaxy S10 harus menunggu lagi sampai beberapa bulan ke depan. Tapi informasi yang pasti soal ini kemungkinan akan terungkap dalam hitungan hari.

Dalam sebuah cuitan di internet, tersiar kabar jika Samsung Exynos akan diumumkan pada tanggal 14 November. Dalam pengumuman tersebut dibubuhkan slogan ”the next Exynos” yang tentu saja mengarah kepada chipset terbaru mereka yakni Exynos 9820.

Yups, sepertinya Samsung memang akan merilis Exynos 9820 yang akan menjadi penerus dari 9810. Lebih jauh, chipset ini bakal dikapalkan dengan Samsung Galaxy S10 varian internasional. Sementara untuk pasar AS, Samsung biasanya menanamkan chipset besutan Qualcomm. 

Menurut bocoran dari akun Twitter milik Ice Universe, chipset terbaru ini akan datang bersama dual NPU untuk mengatur kalkulasi yang terkait deep learning. 

Perlombaan adopsi teknologi artifical intelligence (AI) atau kecerdasan buatan pada smartphone membuat industri jadi semakin menarik saja. Samsung sudah mempersiapkan generasi kedua dari chip neural processing unit (NPU) terdedikasi buatan sendiri.

Sebenarnya, Samsung dikabarkan sudah mulai menjajaki pengembangan GPU sendiri (in-house) tapi tampaknya masih belum siap untuk dijejalkan dalam Galaxy S10. Dan, ujung-ujungnya Samsung terpaksa lari ke opsi alternatif yaitu membenamkan Mali-G76 MP18. 
 
Selain bocoran soal chipset, Samsung Galaxy S10 sendiri kabarnya akan hadir dalam 3 varian. Dua varian reguler yakni Galaxy S10 dan S10 Plus yang akan ditemani dengan Galaxy S10 untuk segmen entry level.  Samsung Galaxy S10 juga dirumorkan meluncur pada Februari tahun depan.

Leave a Comment