Unit Samsung Galaxy S10 5G Di Korea, Bermasalah Pada Konektivitas Jaringan

ArenaLTE.com - Samsung telah meresmikan smartphone flagship terbarunya dari keluarga seri Galaxy S, hampir semua varian telah diperkenalkan perusahaan, termasuk untuk versi Galaxy S10 5G. Di Korea, versi terbaru ini diluncurkan dan telah tersedia secara komersial. Namun sayangnya, produk seri ini mengalami masalah yang cukup serius pasca resmi dijual perusahaan di wilayah tersebut.
 
Mengutip laman GSMarena, diungkapkan bahwa Galaxy S10 5G yang dimiliki beberapa pengguna dalam pengadopsian awalnya memiliki masalah tentang kecepatan akses internet yang didapat perangkat. Jauh dari prediksi, koneksi yang diberikannya lebih rendah dengan cakupan yang terbatas. Bahkan perangkat ini mengalami masalah sulit untuk otomatis berpindah jaringan LTE atau 5G.
 
Beberapa pemilik tersebut juga mengungkapkan bahwa unit mereka tidak bisa terhubung ke jaringan 4G, bahkan ketika perangkat telah dilakukan restart. Mereka mengungkapkan bahwa seharusnya pada daerah yang tidak tersedia jaringan 5G, Galaxy S10 5G sudah pintar untuk secara otomatis mengubah konekstivitas. Namun sayangnya, perangkat justru tidak menemukan jaringan yang tersedia, sehingga tidak bisa terkoneksi sama sekali.
 
Masalah ini pun dilaporkan pada ke tiga operator Korea langsung yang menawarkan layanan generasi baru. Samsung pun diungkapkan mencoba untuk memperbaiki masalah dengan menjanjikan akan mengeluarkan pembaruan sistem perangkat lunak ke perangkat, hal ini diungkapkan bahwa pembaruan tersebut akan dihadirkan pada 6 April.
 
Namun sayangnya, hingga pembaruan tersebut didatangkan perbaikan masalah konektivitas belum juga bisa diselesaikan. Samsung menyalahkan pihak operator yang dianggap tidak mengoptimalkan jaringan mereka, sehingga tidak ada pertanggung jawaban. Pun demikian, menurut para ahli industri, masalahnya bukan terletak pada stasiun 5G operator tetapi pada kurangnya optimasi jaringan.

Leave a Comment