7 Fitur Canggih Kamera Samsung Galaxy S10+

Samsung Galaxy S10
ArenaLTE.com - Samsung resmi meluncurkan smartphone andalan mereka Galaxy S10+. Diciptakan untuk konsumen yang mencari perangkat premium berteknologi canggih, Galaxy S10+ hadirkan terobosan pada fitur display, teknologi baru dalam kamera, serta performa cerdas.
 
Khusus untuk kamera yang menjadi andalannya, Samsung Galaxy S10+ berhasil menduduki peringkat pertama dalam sistem penilaian kualitas kamera depan smartphone terbaru yang bernama DxOMark Selfie.
 
Tak hanya memegang peringkat pertama dengan kualitas kamera depannya, Samsung Galaxy S10+ juga mendapatkan posisi tertinggi untuk kamera belakangnya di skala DxOMark Mobile.
 
DxOMark merupakan sumber yang dipercayakan oleh pemain-pemain besar di industri teknologi dalam penilaian kamera, lensa, dan kualitas gambar yang dihasilkan oleh smartphone – melalui uji coba DxOMark Selfie dan DxOMark Mobile, yang melibatkan protokol ilmiah ketat, dengan menggunakan peralatan kelas industri.
 
Galaxy S10+ mengukuhkan peringkat pertama dalam penilaian DxOMark Selfie untuk kamera depannya dengan angka 96. Uji coba DxOMark Selfie telah memverifikasi bahwa dual front camera yang terdapat pada Galaxy S10+ dapat menghasilkan efek bokeh yang artistik, dan dapat merekam gambar dan video hingga kualitas UHD.

Samsung-Galaxy-S10-DXOmark
 
Galaxy S10+ juga banyak mendapatkan posisi nomor satu dalam penilaian DxOMark Mobile, dengan total skor keseluruhan sebesar 109 (114 untuk nilai skor Photo dan 97 untuk skor Video). Nilai ini merupakan angka tertinggi yang pernah dicapai untuk kategori kamera belakang yang ada di smartphone.
 
Untuk mengevaluasi performa kamera yang terdapat di smartphone, DxOMark melihat fitur kamera yang ada di Galaxy S10+: triple rear camera untuk Exposure and Contrast, Color, Autofocus, Texture, Noise, Artifacts, Flash, Stabilization (untuk video), Zoom, dan Bokeh.

Berikut ini 7 Fitur Canggih Kamera Samsung Galaxy S10+

1. Perekaman video dengan kualitas UHD dan pemutaran video dengan kualitas true-to-life, dan untuk pertama kalinya dalam industri smartphone, Galaxy S10+ mampu untuk merekam video setingkat profesional dalam kualitas HDR10+ dengan kamera belakang.

2. Lensa Ultra Wide merubah cara Anda memotret dunia sebagaimana Anda melihatnya. Samsung Galaxy S10+ memiliki lensa terbaru dengan bidang pandang seluas 123 derajat sehingga cocok untuk mengambil gambar bersama keluarga besar dalam satu frame.

3. Lensa telephoto menghadirkan dua kali optical zoom dan 10x digital zoom untuk memudahkan pemotretan dari setiap angle yang ada.

4. Lensa Dual Aperture  seperti mata manusia – dapat menyelaraskan diri dengan aperture di antara f/1.5 dan f/2.4 –untuk menyesuaikan dengan cahaya secara otomatis agar menciptakan foto layaknya tangkapan profesional, baik di siang ataupun malam hari. Galaxy S10+ juga menawarkan Bright Night Shot sehingga Anda dapat mengambil foto dengan kualitas profesional bahkan di keadaan low light yang ekstrim.

Samsung-Galaxy-S10-DXOmark

5. Rekaman Super Steady dengan teknologi stabilisasi digital sehingga kamera dapat tetap fokus walaupun Anda merekam objek atau dalam keadaan bergerak. Kamera Galaxy S10+ membantu Anda untuk tetap merekam video yang stabil bahkan saat Anda sedang aktif bergerak – dari bermain ski hingga bersepeda, dan dalam kegiatan apapun.

6. Super Slow-mo membuat momen tiap hari terlihat lebih epik, dengan cinematic speeds 4 kali lebih lambat dibandingkan video slow-motion pada umumnya.

7. Fitur kepintaran AI diperkuat dengan Neural Processing Unit (NPU) untuk pengambilan gambar layaknya profesional, tanpa harus menggunakan pengaturan kamera canggih secara manual.

Scene Optimizer dapat lebih akurat dalam memproses objek yang ada di dalam foto karena NPU. Di pagi atau malam, di luar atau dalam ruangan, Scene Optimizer dapat mengatur kontras foto dan warna secara otomatis, sehingga Anda tidak perlu repot melakukannya.

Shot Suggestion milik Galaxy S10+ juga dapat merekomendasikan komposisi foto secara otomatis sehingga Anda dapat mengambil gambar dengan lebih baik.

Leave a Comment