Tiga Varian Galaxy S10 Akan Membawa WiFi 6 Terbaru

ArenaLTE.com - Samsung Galaxy S10 yang menjadi seri baru keluarga flagship Samsung dikabarkan akan hadir dengan membawa WiFi 6 (802.11ax) terbaru. Piranti koneksi wireless ini diklaim memiliki jangkauan yang lebih luas, tiga smartphone flagship perusahaan asal Korea ini pun diklaim akan menggunakan WiFi 6 ini. Ketiga produk diklaim telah lolos dari pengajuan dari badan regulasi untuk membawa konektor nirkabel ini.

Meski belum bisa diyakini line-up Galaxy S10 akan hadir bulan ini, namun kepastian untuk membawa WiFi 6 di dalamnya sudah banyak digemborkan. Konektor nirkabel kelas 6 ini sudah tertanam dalam chip Qualcomm Snapdragon 855, bahkan kemungkinan akan juga hadir pada smartphone flagship produsen smartphone lainnya di pasaran nanti. WiFi 6 pun diklaim akan kompatibel langsung dengan perangkat router kelas 6 atau atasnya yang juga sudah beredar di pasaran.

Selain memiliki jangkauan lebih luas, WiFi 6 juga dikabarkan akan menyediakan internet yang lebih kuat dan kencang, terutama saat perangkat dijadikan sebagai hotspot portabel. Meski diprediksi banyak analis bahwa piranti konektor ini akan menguras banyak tenaga baterai smartphone.

Dan seperti diinformasikan sebelumnya, pembocor produk teknologi kenamaan, Evan Blass, kembali menginformasikan kehadiran produk baru Samsung dari akun twitternya. Dirinya mengungkapkan bahwa ada tiga varian produk Samsung dari seri Galaxy S10 yang akan dirilis perusahaan asal Korea ini. Ketiga tampil dalam desain yang rapi dan terbungkus balutan softcase plastik transparan sebagai pelindung.

Ketiga varian dari seri Galaxy S10 ini diharapkan hadir dengan layar Infinity-O dengan tampilan layar penuh. Menurut bocoran informasi yang beredar, Galaxy S10E akan didukung dengan prosesor Snapdragon 855 sedangkan seri S10 dan S10+ akan menggunakan dukungan prosesor Exynos 9820. Dan bocoran benchmark kinerja prosesor ini pun sudah tersebar.

Leave a Comment