Genpro X, Smartphone Dengan Sensor Sidik Jari Seharga 900 ribuan

Genpro X
ArenaLTE.com - Smartphone bernama Genpro X barsu saja meluncur di pasar Indonesia. Handset hasil kolaborasi antara Evercoss, Qualcomm dan Lazada ini mengusung beberapa fitur yang diklaim bisa menjadi daya tarik buat penggunanya. 

Menurut sang produsen smartphone Genpro X ini memadukan antara kinerja, desain, dan fungsionalitas dengan harga terjangkau. Merupakan hasil dari kerjasama erat tiga brand yang kuat di bidangnya, yaitu teknologi, smartphone dan e-commerce.
Tak heran, sang produsen ini optimistis jika kombinasi unik mereka bakal membuat smartphone ini laris di pasaran. Apalagi menyasar market yang sangat besar saat ini yaitu kelas menengah. Nah, salah satu keunggulan dari Genpro X adalah dukungan fingerprint sensor alias sensor sidik jari. Padahal, harga jualnya di bawah sejutaan.  

Pada Genpro X, Qualcomm memiliki peran sentral dalam memasok teknologi chipset Snapdragon dengan prosesor quadcore berkecepatan 1.3 Ghz yang merupakan jantung dalam sebuah smartphone. Kehandalan arsitektur chipset Snapdragon menjadikan ponsel ini memiliki kinerja yang semakin cepat, namun tetap dengan harga terjangkau.

Genpro X hadir dengan desain yang diklaim stylish oleh sang produsen. Pada bagian bodi dibalut dengan list warna crome dengan konfigurasi RAM 2GB dan ROM 16GB yang berpadu dengan prosesor Snapdragon 1,3 Ghz dari Qualcomm.

Untuk memuaskan penggunanya dengan tampilan memukai, Genpro X  dibekali layar IPS berukuran 5 inchi dengan kulitas HD 720p. Pengguna akan menikmati sajian konten multimedia baik foto, video, maupun game dengan lebih nyaman. Menawarkan tampilan yang tajam, cerah dan warna natural.

Smartphone ini juga mendukung teknologi 4GLTE multi operator, sehingga memudahkan para penggunanya untuk memilih jaringan operator yang disukai. Disamping itu juga sudah support juga teknologi Volte (voice Over LTE).

VoLTE adalah layanan voice call yang menggunakan jaringan 4G LTE melalui IMS (IP Multimedia syarem) yang memiliki "jalur khusus" (Dedicated bearer). Keuntungan menggunakan jalur ini, adalah bisa memisahkan traffic VoLTE dengan penggunaan data lainnya. 

Terdapat pula Gyro sensor. Sensor ini berfungsi untuk mendeteksi rotasi atau perputaran suatu perangkat berdasarkan gerakan. Sensor ini  bekerja sama dengan accelerometer untuk fitur seperti memiringkan atau memutarkan ponsel. 

Pada sisi kamera sudah tertanam kamera 13 mp untuk kamera belakang dan 8 mp untuk kamera depan.  Kualitas kameranya sudah sangat mumpuni mengabadikan momentum penting. Bragam fitur kamera sudah tersemat dengan sempurna, seperti facedetection, redeye reduction, dan fitur terkini lainnya.

Terkait dengan Genpro X, smartphone ini akan tersedia secara ekslusif di Lazada dengan berbagai penawaran menariknya. Setiap penjualan Genpro X di lazada ini diundling dengan kartu perdana Telkomsel dan paket TAU dimana pelanggan dapat membeli paket data sebesar 14GB mulai dari IDR 49.000,-. Smartphone ini sendiri dibanderol di harga IDR 999.000.

Leave a Comment