Genpro Z2: Smartphone Spesifikasi Tinggi Dengan Harga Bersahabat

ArenaLTE.com - Genpro, merek yang dikenal suka mengeluarkan produk-produk dengan harga sangat bersahabat, kembali memperkenalkan seri terbarunya. Seri baru yang dinamai Z2 adalah sebuah smartphone yang support 4G LTE, dengan dapur pacu Octa-Core 1.5 GHz (MT670T), RAM 4 GB, ROM 64 GB. Dijual lewat toko online dengan harga IDR1.9 juta.
 
Dapur pacu dan memori dengan spesifikasi cukup tinggi itu, dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang doyan gaming. Bisa lari kencang menjalankan game semcam Dragon Ball Legends, CrossFire:LegendsBattle Royalee: Ultimate Show, World Soccer King : Multiplayer Football serta game berat lainnya. Kapasitas RAM 4 GB menjamin kinerja Genpro Z2 bekerja secara maksimal.
 
Didukung pula oleh Gyroscope, sebagai alat pendeteksi sebuah gerakan yang bertumpu pada gravitasi. Dengan kata lain, gyro adalah pendeteksi dari gerakan pengguna smartphone Android jika kita memainkan sebuah permainan game. Misalnya saja game berjenis pertempuran ataupun berjenis adventure untuk melihat sekeliling dari karakter game yang dimainkan.   
 
Permainan game semakin seru dengan sokongan layar LCD 5.7 inchi,  teknologi IPS Full Screen (Crystal Display) dengan rasio  layar 18:9. Dengan begitu, layar yang dimiliki Genpro Z2 dapat menampilkan konten lebih besar hingga 12.5% serta   memberikan kenyamanan ketika menonton video ataupun bermain game.
 
Soal imaging, Genpro Z2 sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 13 Mpix + 2 Mpix untuk kamera belakang, dan di lengkapi flash dan PDAF. Sedangkan untuk kamera depan, di-support dengan reolusi 8 megapixel dan flash. Fitur yang menyertai kamera ada moda kamera professional, kamera Bokeh dan
face beauty.
 
Smartphone yang disokong dengan operating system Android 8.0 (OREO) / VOS Lite ini  dilengkapi dengan teknologi fingerprint dan face unlock.  Teknologi fingerprint   befungsi untuk  membuka kunci layar pada smartphone  yang kita gunakan. Pengguna cukup menempelkan jari pada sensor sidik jari yang terdapat pada smartphone Genpro Z2 agar bisa melakukan scanning untuk mengkonfirmasi bahwa yang sedang berusaha membuka kunci layar adalah benar sang pemilik.
 
Dan meskipun berada di level menengah bawah (dari sisi harga), Z2 bisa menghadirkan face unlock. Fitur pengaman ini bekerja dengan mengenali wajah si pemilik, melalui algoritma wajah.
 
Selain itu, Genpro Z2 dilengkapi dengan fitur beragam lainnya, seperti Gesture Smart Access. Fitur ini berfungsi untuk melakukan akses cepat ke berbagai fungsi smartphone. Misalnya, menggeser layar dengan 2 jari  ke atas/bawah untuk mengatur volume. Kemudian menggeser layar dengan 3 jari ke  bawah untuk meng-capture screen. Dan menggeser layar dengan 3 jari ke atas untuk membuka kamera.
 
Demi melayani penggunaan secara intensif, Z2 dibekali baterai 3000 mAh. Kapasitas yang lumayan memadai untuk penggunaan selama seharian.
 
Menurut Suryadi Willim, Marcomm Manager Genpro Indonesia, seri baru Genpro ini diproduksi sangat terbatas, hanya sekitar 10 ribu unit saja. Dan hanya dipasarkan melalui salah satu toko online yang bekerjasama dengan Genpro. Mulai bisa didapatkan sejak 25 September.  “Perlu dicatat bahwa Genpro Z2 diproduksi terbatas, namun stok yang kita lepas ke konsumen hanyalah 40% dari stok yang diproduksi. Hal ini guna untuk menjaga ketersediaan stok spare part untuk bertahun tahun ke depannya sehingga konsumen tak perlu khawatir mengenai layanan purna jualnya, kita jamin aman,” pungkas Suryadi Willim.

Leave a Comment