10 smartphone Android Rp1 Jutaan yang Masih Layak Dimiliki

ArenaLTE.com - Setiap harinya smartphone baru memang akan selalu hadir, dipenuhi dalam beragam kategori kelas produk tersendiri. Dan smartphone Android Rp1 jutaan masih menjadi banyak incaran di pasaran Tanah Air.

Smartphone Android Rp1 jutaan masih menjadi incaran Karena banyak diungkapkan cocok untuk pengguna Android pemula. Sehingga tak sedikit yang masih mencari produk tersebut, bahkan cukup bergengsi juga untuk dijadikan hadiah istimewa.

Berikut 10 smartphone Android Rp1 Jutaan yang masih layak dimiliki


Samsung J1 4G
Masuk dalam jajaran smartphone kelas menengah bawah, Samsung mengisi kategori ini dengan seri Galaxy J1 (2016). Meski dbanderol dengan harga yang sangat terjangkau Rp1,4 jutaan, seri ini pun diungkapkan sudah mendukung jaringan teknologi 4G.

Hasil gambar untuk samsung j1 4g

Produk entry level 4G Samsung ini telah dilengkapi dengan spesifikasi canggih seperti layar 4 inchi, dual camera 5MP, memory internal 8 GB dan RAM 768 serta didukung sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan prosesor Quadcore 1.5GHz. 

Asus Zenfone Go 1
Mengisi kategori smartphone kelas bawah, Asus pun memiliki senjata dari keluarga Zenfone yang diandalkannya. Dibekali dengan nama ser Zenfone Go produk ini diklaim sebagai smartphone 1 jutaan yang memiliki layar yang cukup luas, dimensi 5 inci.



Asus ZenFone Go ZB500KL dilengkapi dengan processor Qualcomm Snapdragon 410. Seri ini didukung dengan kamera 13MP beraperture f/2.0 yang dipastikan mampu memberikan hasil yang maksimal dan juga perpaduan dengan aplikasi kamera Asus PixelMaster. 

Lenovo A6600+ 4G
Setiap produk smartphone yang dijual produsen saat ini, memang mensyaratkan nilai jual yang penting untuk mendongkrak penjualannya. Pun demikian dengan Lenovo A6600 yang dipersembahkan untuk masyarakat yang mengincar ponsel Rp1,4 jutaan.

Hasil gambar untuk Lenovo A6600+

Lenovo mengklaim bahwa seri ini meski dibanderol murah, namun sudah menggondol OA Android Marshmallow. Dapur pacunya pun bisa dibilang cukup, hadir dengan dukungan prosesor Mediatek MT6735, serta memori RAM2GB dengan dukungan kamera utama 8MP.

Xiaomi RedMi 4A
Seri ini diklaim adalah smartphone pertama kembangan Xiaomi yang dirakit di Tanah Air, Indonesia. Xiaomi Redmi 4A digadangkan mendukung jaringan 4G yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau untuk Android pemula, sekitar RP1,4 jutaan.

Hasil gambar untuk Xiaomi RedMi 4A

Redmi 4A yang kabarnya telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425, serta dukungan dual sim yang sudah berjalan pada jaringan 4G. Berat ponsel pintar ini hanya 131.5g, dilengkapi dengan baterai 3120mAh dan ketahanan waktu selama tujuh hari 
 
LG K4 4G
Untuk kelas 1 jutaan, produsen Korea LG juga menyiapkan seri K4 yang sudah mendukungan teknolog jaringan 4G. Seri yang dinamai dengan K4 4G ini bisa didapatkan pengguna dengan harga di pasaran berkisar Rp1,3 jutaan.

Hasil gambar untuk LG K4 4G

Untuk spesifikasinya, seri ini hadir dengan layar 4.5 inci serta dukungan prosesor Quad Core 1GHz, serta memori RAM sebesar 1GB. Dibenamkan juga dengan system operasi Android Lollipop disertai kamera utama dengan resolusi sebesar 5MP.

Huawei Y5II
Saat jaringan 4G sudah resmi dijalankan banyak operator, smartphone 4G pun banyak bermunculan. Salah satunya adalah Huawei Y5II yang hadir memenuhi pasar tersebut, dan beruntungnya seri ini tidak dibanderol mahal seperti yang ada saat ini. Y5II dibanderol sekitar Rp1,4 jutaan.

Hasil gambar untuk Huawei Y5II

Huawei Y5 II menawarkan layar lebih luas dengan diagonal 5 inci pada resolusi HD720p. ditenagai chipset quad core MediaTek MT6582 berkecepatan 1.3GHz.  bahkan kecepatan dukungannya diklaim lebih besar dari adik kandungnya Huawei Y3II.

Hisense PureShot+
Awal pengenalannya, Hisense Pureshot+ dibundling dengan kartu perdana smartfren meski seri ini mendukung juga untuk kartu Bolt serta kartu basis GSM lainnya. Dengan kemampuannya yang Hybrid, tak lantas seri ini dibanderol dengan harga selangit. Seri ini dijual sekira Rp1,4 jutaan.

Hasil gambar untuk Hisense PureShot

Hisense Pureshot+ membenamkan prosesor octa core 64-bit, Qualcomm Snapdragon 415 dipadukan dengan GPU Adeno 405 dan RAM 2GB.  kamera berkekuatan 13 MP dengan dual LED flash. Resolusi maksimum untuk mode 4:3 adalah 4160 x 3120 piksel (13MP). Sementara pada mode 16:9, kita bisa menikmati resolusi 3264x1836 piksel (6MP).

Infinix Hot4
Sayangnya, seri ini diklaim masih dijual dengan jaringan 3G di Tanah Air, meski beberapa forum mengungkapkan bahwa ada kemungkinan Hot4 bisa digunakan dalam jaringan 4G. Infinix saat ini menjualnya dengan harga sekitar Rp1,3 jutaan di pasaran.

Hasil gambar untuk Infinix Hot4

Tak berbeda jauh dengan ponsel yang dijual 1 jutaan seperti diatas. Seri ini dibenamkan dengan prosesor Quad Core dari Mediatek kecepatan 1,3GHz, selain itu ada juga RAM sebesar 2GB. Untuk bagian kamera, seri ini membawa persenjataan utama standar di kelasnya dengan resolusi 8MP.

Andromax L
Merupakan smartphone basis LTE Smartfren yang menawarkan ponsel pintar yang memakai dapur pacu Qualcomm Snapdragon 212 Quad Core 1.3 GHz Processor Cortex A7. Hadir dengan dimensi layar 5 inci IPS OCA LCD  Display dengan kualitas HD. Layar juga telah dilapisi dengan panel pelindung Dragontrail. 

Hasil gambar untuk Andromax L

Pada bagian kameranya, Andromax L hadir dengan resolusi utama sebesar 8MP dengan kamera depan 5MP, serta dilengkapi dengan memori RAM 2GB dan penyimpanan internal seluas 16GB. Dalam penjualannya, kabarnya ada bonus paket data yang cukup besar dari smartfren.

Sony Xperia M
Meski namanya sudah mulai memudar di Tanah Air, namun Sony masih menyisakan produk smartphonenya bagi pecintanya di Tanah Air. Dan smartphone yang dijual murah perusahaan saat ini adalah Xperia M yang dibanderol dijual sekira Rp1 jutaan.

Hasil gambar untuk Sony Xperia M

Seri ini hadir dengan menggunakan dimensi layar 4 inci, serta dukungan system operasi Android 4.3 Jelly Bean. Pada bagian kamera seri ini diungkapkan sudah dibekali dengan digital zoom 4x yang menggunakan resolusi kamera utama sebesar 5MP. Kecil memang, tapi cukup berharga sebagai hadiah.
 

Leave a Comment