Selain WiFi 6, Fitur Power Share Hadir Juga Pada Tiga Varian Galaxy S10

ArenaLTE.com - Teknologi sharing pada smartphone yang biasa kita manfaatkan untuk berbagi file atau sekedar berbagi koneksi, memang bukan sebuah teknologi baru. Ada teknologi baru yang kabarnya akan menjadi fitur unggulan dari smartphone flagship Samsung dari keluarga seri Galaxy S10. Kabarnya, fitur tersebut adalah teknologi yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk berbagi daya baterai secara nirkabel dari smartphone ke smartphone. Hmm, keren bukan?

Samsung memang sudah dipastikan akan menghadirkan keluarga seri Galaxy S10, hal ini pun sudah diumumkan oleh badan regulator FCC yang diungkapkan bahwa ada tiga produk baru Samsung telah lolos sertifikasi. Tiga smartphone baru tersebut memiliki nomor model SM-G970U, SM-G973U dan SM-G975U. Ketiganya kabarnya akan dipasarkan dengan nama seri Galaxy S10e, Galaxy S10 dan Galaxy S10+.

Beberapa bocoran informasi pun sudah menyebutkan sedikit tentang spesifikasi yang akan dibawa ketiga varian seri Galaxy S10 ini. Bahkan, rumor terbaru telah membenarkan ada fitur WiFi 6 yang akan digunakan oleh tiga varian tersebut saat di pasarkan nanti. Selain itu, perangkat juga akan didukung dengan koneksi jaringan LTE yang lebih cepat, Bluetooth yang sudah dalam versi class 5.0 dan juga fitur NFC.

Namun, selain fitur tersebut ada teknologi baru yang kabarnya akan menjadi fitur andalan perangkat. Bahkan digadangkan fitur ini akan menjadi terobosan baru dalam pasar smartphone. Melalui bocoran informasi yang kabarnya hadir dari ajuan dokumen Komisi Komunikasi Federal Amerika (FCC), mengungkapkan bahwa Samsung akan membawa teknologi berbagi tenaga baterai secara nirkabel antar smartphone pada varian Galaxy S10.

Tiga varian Samsung Galaxy S10 kabarnya akan mampu untuk menerima atau mengirim sinyal daya AC melalui induksi magnetik (MI), atau dikenal dengan resonasi magnetik (MR) untuk mengirim aau menerima suplai tenaga baterai dari perangkat lain yang kompatibel. Teknologi baru ini pun dikonfirmasi akan dilabel dengan nama fitur ‘power share’ yang akan disematkan Samsung pada tiga varian terbaru mereka.

Teknologi baru yang menjadi fitur andalan ini pun digadangkan akan menjadikan nilai produk meningkat, bahkan sekaligus dikabarkan bahwa fitur ini akan mendongkrak nama Samsung di pasaran. Namun yang lebih pasti, kemungkinan besar harga Galaxy S10 dan dua varian lainnya akan juga meningkat, karena membawa spesifikasi dan fitur yang lebih berguna di pasaran saat ini.

Leave a Comment