Masih Penasaran Pasar Smartphone? LG Velvet Siap Dirilis Dengan Kamera 48MP

ArenaLTE.com - Produsen elektronik LG sepertinya masih penasaran akan pasar smartphone global yang digelutinya. Hal ini terlihat masih adanya usaha perusahaan untuk terus menghadirkan produk smartphone kembangannya. Terbaru, LG diklaim merilis seri smartphone terbarunya yang diklaim akan dilabeli dengan nama LG velvet dikategorikan masuk untuk kelas menengah dengan kamera 48MP.

Mengutip dari laman GSMArena, LG Velvet diungkapkan akan secara resmi diperkenalkan pada 7 Mei dan diluncurkan di pasar Korea Selatan pada 15 Mei, dan hari ini perusahaan mengungkapkan beberapa spesifikasi kunci ponsel. Ponsel ini akan memiliki kamera utama 48MP di bagian belakang, layar besar, dan baterai besar. Spesifikasi datang bersamaan dengan render resmi dari keempat warna, dan pekerjaan cat matahari terbit / terbenam tampak sangat menarik.

LG Velvet dikabarkan juga akan memiliki layar dengan dimensi 6.8 inci dengan rasio 20.5:9 yang diklaim akan menjadi smartphone dengan fullview display. Pada bagian layar didesain juga dengan lubang untuk kamera depan, serta bagian tepi yang dibuat melengkung untuk kenyamanan peganggan. Velvet juga akan memiliki speaker stereo dengan lubang suara yang berfungsi sebagai speaker. Di dalamnya tersemat teknologi "AI Sound" yang akan menyesuaikan suara untuk kualitas optimal, tergantung pada konten - apakah itu game, video, atau hanya mendengarkan musik.

Dari sisi kamera, LG Velvet diklaim akan membawa kamera dengan lensa besaran dengan teknologi pixel-binning. Sedangkan pada kamera kedua akan menjadi unit ultrawide 8 MP, sedangkan yang ketiga adalah sensor kedalaman 5 MP. LG Velvet juga akan memiliki fitur perekaman ASMR yang akan menjalankan dua mikrofon berkinerja tinggi untuk suara yang lebih jelas.

Untuk dapu pacunya, seri ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 765G. Memiliki dimensi bodi 74,1 mm x 6,8 mm yang juga menjejalkan baterai dengan kapasitas 4.300 mAh. Perusahaan mengatakan Velvet akan datang dengan algoritma perangkat lunak berdaya rendah sehingga baterai tidak cepat terkuras ketika pada 5G.

LG Velvet akan hadir dengan dukungan aksesori LG Dual Screen dan LG Stylus Pen, namun keduanya dijual terpisah. Kabarnya, untuk menilai produk ini LG sudah merekrut 300 "VELVETists" atau komunitas penguji smartphone untuk uji coba telepon mulai besok selama delapan hari, ketika diluncurkan.

Leave a Comment