Paten Baru LG, Ungkap Desain Ponsel Dengan 3 Kamera Selfie

paten-baru-LG-3-kamera
ArenaLTE.com - Ingin tampil beda dengan vendor lainnya yang memperbanyak jumlah kamera di area belakang, LG justru mendaftarkan paten smartphone yang cukup unik, yaitu dengan tiga kamera selfie di bagian depan.
 
Seperti yang dilansir laman tigermobiles dan Gizchina, sebuah sketsa gambar desain smartphone terbaru LG menyertai pendaftaran paten desain ponsel LG ke World Intellectual Property Office (WIPO) dan ditampilkan di situs lembaga tersebut.
 
Berdasarkan sketsa yang ditampilkan pada paten tersebut, terlihat tiga kamera depan ditempatkan pada poni layar di bagian atas layar ponsel.
 
Belum ada informasi mendetail mengenai fungsi masing-masing dari ketiga sensor kamera tersebut, tetapi menurut spekulasi yang beredar kemungkinan besar kamera tersebut terdiri dari lensa standar, lensa Ultrawide dan yang ketiga adalah sensor ToF.
 
Hal ini diperkuat dari momen terbaru LG yang memperkenalkan sensor ToF pada seri G8 yang memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan ketiga kamera tersebut.

paten-baru-LG-3-kamera
 
Jika kita perhatikan desain ponsel pada paten tersebut, sepertinya perangkat ini menjadi kandidat kuat sebagai generasi penerus LG V50 yang diluncurkan beberapa bulan lalu di MWC 2019.
 
Pada area belakang smartphone terlihat sangat mirip LG V50 dengan kamera triple yang ditempatkan secara horizontal, dan keseluruhan desain juga sesuai dengan tampilan flagships LG saat ini.
 
Pada gambar juga terlihat, smartphone ini menghadirkan tombol volume terpisah dengan tombol khusus untuk Google Assistant.

Sementara di sisi kanannya, terdapat tombol power dan slot SIM/microSD. Selain tiga kamera selfie, sketsa paten ini tidak memunculkan tombol headphone jack 3,5 mm. 
 
Karena masih berupa sketsa paten yang diajukan LG, konsep desain ponsel ini masih belum ada kepastian untuk benar-benar diwujudkan sebagai smartphone flagship LG selanjutnya. Kita tunggu saja.

Leave a Comment