LG Siap Perkenalkan Smartphone 5G di WMC

ArenaLTE.com - Implementasi teknologi 5G sepertnya sudah di ambang pintu. Setelah para penyedia teknologi dan jaringan menyatakan diri siap dengan segala produknya, giliran para pembuat smartphone yang berlomba menyediakan perangkat teknologi masa depan ini.
 
Salah satunya adalah LG. Perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini menyatakan akan memamerkan smartphone 5G pertama mereka pada ajang Mobile World Congress di Barcelona, akhir Februari mendatang. Tetapi, meski begitu, LG belum mau mengungkap sepenuhnya, seperti apa smartphone 5G mereka.
 
Hanya sedikit bocoran yang didapat. Di antaranya, smartphone itu bakal dipasangi SoC dari Qualcomm Snapdragon 855, SoC terbaru dan seri paling tinggi dari perusahaan pembuat chipset asal AS itu. Qualcomm mengklaim Snapdragon 855 memiliki kinerja 45% lebih cepat dari pendahulunya. Karenanya, kata LG, kecepatan super tinggi dari jaringan 5G yang dikombinasikan dengan chipset flagship Qualcomm itu, bakal menyajikan pengalaman pengguna yang sangat memuaskan –seperti saat digunakan untuk memainkan game beresolusi tinggi dan menjalankan beberapa fungsi secara bersamaan.
 
Selain itu, LG menanamkan inovasi teknologi baru pada sistem pendingin smartphone. Demi mencegah peningkatan suhu karena pemakaian, pada beberapa smartphone dipasangi alat peredam panas. Seperti pada LG V40 ThinQ, yang punya sistem pipa peredam panas. Nah, pada smartphone 5G ini, LG peredam panasnya berupa ruang uap, yang disebut mampu “mendinginkan” peningkatan suhu dengan lebih efektif.
 
Selain disebutkan bakal memiliki sistem gesture control baru, smartphone 5G dari LG ini bakal disematkan baterai 4.000 mAh. Sepertinya kapasitas baterai kurang memadai untuk mentenagai sebuah smartphone 5G pekerja berat seperti itu. Namun LG melakukan sejumlah perubahan pada software dan aplikasi, yang sudah diptimasi untuk bekerja di jaringan 5G tanpa menyedot daya berlebihan.
 
LG juga mengumumkan bekerja sama dengan operator Amerika, Sprint, dalam peluncuran Smartphone 5G yang belum ada nama seri itu. Yang rencananya, bakal dilakukan di paruh pertama tahun ini. Meski begitu,  Selain dengan Sprint, menurut pihak LG, mereka juga bekerjasama dengan sejumlah operator Eropa dalam proyek 5G ini.

Leave a Comment