Maksimalkan Ruang Kosong, LG Tanam Antena 5G Di Balik Layar Smartphone Terbarunya

ArenaLTE.com - Besarnya biaya pergantian layar smartphone yang rusak biasa saja, sudah hampir sepertiga dari harga smartphone baru itu sendiri. Dan biaya tersebut bisa kemungkinan lebih mahal ketika produsen memasukkan semua teknologi baru di dalam layar. Setelah teknologi pemindai sidik jari, teknologi hole-in display pun tersemat di balik layar smartphone, belum bisa dibayangkan besar biaya kerusakan layar ini nantinya ditambah ada teknologi baru dari LG.

LG diungkapka akan banyak menghadirkan teknologi baru di dalam layar, bahkan kali ini lebih baru dari teknologi yang ada saat ini. Bukan hanya sensor pemindai sidik jari yang ditanamkan produsen, kabarnya perusahaan asal Korea ini akan menanamkan antena 5G di balik layar smartphone terbarunya. Sehingga ada banyak paket teknologi yang tersemat di dalam layar smartphone.

Mengutip Phonearena, diungkapkan bahwa para insinyur produsen ponsel asal Korea, LG, tengah menyiapkan smartphone yang menyematkan teknologi jaringan generasi ke-lima, 5G. Hal ini diutarakan pihak perusahaan sebagai bagian upaya untuk memaksimalkan ruang kosong untuk teknologi baru, sehingga lebih terintegrasi dengan teknologi lainnya.

Sensor pemindai jari yang dimasukkan ke dalam layar smartphone, kemungkinan akan turut menemani banyak sensor lainnya, seperti sensor pengaturan cahaya dan LG menambahkan paket lainnya dengan memasukkan antena sinyal jaringan 5G. Memang hal ini bisa menjadi penghematan dan memaksimalkan ruang, namun tentunya akan memiliki dampak negatif.

Beberapa analis mengungkapkan bila terjadi sesuatu pada layar atau mungkin dampak panas yang dimilikinya, bisa memungkinkan beberapa piranti lain akan berdampak juga. Kerusakan ini memang masih sebatas prediksi, namun hal ini bisa terjadi mengingat bukan hanya layar yang mengeluarkan panas, melainkan juga dari mesin smartphone itu sendiri.

Leave a Comment