Kuatkan Persaingan, Samsung Tanamkan Fitur Pengisian Cepat Untuk Galaxy S10

ArenaLTE.com - Teknologi pengisian cepat smartphone menjadi fitur unggulan baru yang ditawarkan produsen saat ini, dan hal tersebut pun diikuti Samsung untuk produk terbarunya. Perusahaan asal Korea ini kabarnya menggunakan teknologi pengisian daya sebesar 15W. Kecepatan pengisian dengan daya besar ini diungkapkan akan hadir untuk produk baru tahun depan, dirumorkan adalah Galaxy S10.

Dalam beberapa bocoran informasi, Samsung diungkapkan tengah bekerja keras untuk mempercepat pembuatan teknologi pengisian cepat ini. Belum ada informasi mengenai kemampuan kecepatan pengisian yang tengah dikerjakan perusahaan. Namun, beberapa sumber dalam menyebutkan bahwa perusahaan akan memberikan daya pengisian 15W.

Teknologi pengisian daya cepat sebesar 15W ini diungkapkan akan menjadi sejarah baru di industri smartphone, meski hal ini masih banyak dipertanyakan. Pasalnya, kemampuan menyedot daya listrik besar harus juga seimbang dengan volume baterai dan chip pintar untuk mengatur aliran listrik. Sehingga kemungkinan buruk yang bisa berdampak ke depannya bisa diminimalisir. Terlebih, Samsung memiliki sejarah buruk soal baterai smartphone, seperti pada seri Galaxy Note 7 lalu.

Meski demikian, Samsung sebenarnya sudah kalah dari produk Huawei terbaru seri Mate 20 Pro yang saat ini sudah dirilis perusahaan. Smartphone terbaru Huawei tersebut memiliki kemampuan atau teknologi SuperCharger 40W yang lebih kuat dari yang digaungkan Samsung. Melalui daya besar ini, kemungkinan pengisian cepat hingga 70% hanya dilakukan dalam waktu 30 menit untuk baterai kapasitas 4.200 mAh.

Samsung yang akan membawa kemampuan pengisian cepat ini akan dituangkan pada seri Galaxy S10, namun tidak menutup kemungkinan untuk versi yang lebih murah yakni Galaxy S10 Lite akan juga dihadirkan. Namun, Samsung harus bersaing kuat untuk teknologi baru ini baik dari Huawei secara langsung, maupun dari OnePlus yang juga sudah hadir.

Leave a Comment