Ini Bocoran Tiga Varian Seri Samsung Galaxy S10 Yang Akan Meluncur

ArenaLTE.com - Mengiringi waktu rilis resmi smartphone premium Samsung yang disebut akan membawa nama Galaxy S10, muncul beragam rumor baru produk. Kali ini, informasi yang diklaim akurat dari pihak resmi mengungkapkan tentang detail desain dan aksesori pendukung smartphone. Bahkan, disebut-sebut ada juga pengubahan kamera yang lebih inovatif dibanding sebelumnya.

Sebelumnya, Galaxy S10 disebut akan hadir dengan peningkatan lensa yang besar menggunakan sensor 16MP untuk kamera utama yang lebih besar dari seri Galaxy S9. Pada seri sebelumnya tersebut, Samsung hanya menggunakan sensor degan besaran 12MP, namun sudah dilengkapi dengan fitur video slow-motion dan peningkatan cahaya.

Untuk versi terbaru di smartphone premium yang akan didebut Samsung kali ini, sepertinya peningkatan pada sektor kamera selain besaran lensa akan ada juga fitur tambahan baru lainnya. Sumber informasi mengklaim bahwa Samsung Galaxy S10 akan mempu mendukung pengambilan gambar low-light dengan waktu 0,4 detik untuk resolusi HD 720p. Hal ini diungkapkan karena adanya dukungan teknologi bright night untuk meningkatkan cahaya rendah secara drastis.

Kekuatan pengambilan gambar low-light, sepertinya akan menjadi hal yang baru dan mampu menyaingi pengambilan gambar dari iPhone. Namun sayangnya, kabar buruk menyebutkan bahwa Samsung tidak menempatkan fitur Autofocus dan OIS pada kamera. Tetapi, Samsung mengganti keurangan tersebut dengan lensa ketiga pada kamera utama untuk pengambilan telefoto menggunakan sensor sebesar 13MP.

Selain kamera, pengubahan yang diklaim dilakukan Samsung pada seri Galaxy S10 adalah sisi desain. Bocoran informasi menyebut bahwa seri ini akan hadir dengan desain yang lebih ramping, mengadopsi desain bezeless, namun dengan desain dagu yagn lebih tebal dibanding sisinya. Bisaa dibilang Galaxy S10 mengadopsi desain layar full screen, meski tidak secara detail rasio layar diinformasikan.

Samsung sepertinya juga akan mengadopsi desain yang lebih ‘jangkung’ atau tinggi, berbeda dari seri sebelumnya. Bocoran menyebutkan bahwa tiga varian dari Galaxy S10, seperti S10+ akan hadir lebih tinggi, sehingga tombol daya ditinggikan dari seri sebelumnya. Untuk Galaxy S10 dan S10E yang lebih ramping, bisa kemungkinan menempatkan tombol ini lebih rendah dari kandung tersebut.

Pada bagian aksesori, Samsung kabarnya akan melengkapi keluarga seri Galaxy S10 dengan earbud yang lebih baru, baik soal tampilan desain maupun lainnya. Paket eksesori yang disatukan dalam penjualan, juga dikabarkan akan membawa pencatu daya atau charger dengan teknologi pengisian cepat. Dikabarkan Samsung menggunakan kapasitas voltage sebesar 20W untuk aliran listriknya.

Leave a Comment