Dirilis Secara Global, Nokia X7 Bertranformasi Nama Menjadi Nokia 8.1?

ArenaLTE.com - Smartphone terbaru Nokia X6 yang diluncurkan HMD Global tahun ini, sepertinya dianggap sebagai produk eksklusif terutama di negeri Tirai Bambu diawal perilisannya. Namun, meningkatnya minat seri ini dari para penggemar internasionalnya, akhirnya perusahaan merilis seri terbaru yang dilepas secara global dengan nama berbeda Nokia 6.1 Plus.

Mengikuti keberhasilan ini, Nokia pun akhirnya percaya diri dan mengungkapkan akan juga mengulang hal tersebut dengan merilis produk dalam dua seri. Produk yang akan dirilis perusahaan dalam waktu dekat ini adalah Nokia X7, namun dalam versi global seri ini diungkapkan akan juga menggunakan nama seri lain seperti produk sebelumnya dengan membawa nama seri Nokia 8.1.

Melihat dari bocoran informasi tentang spesifikasi yang diusung Nokia X7 dan akan bertranformasi menjadi Nokia 8.1 untuk pasar global, kemungkinan adalah produk ini masuk dalam kategori smartphone menengah. Sehingga bisa ditebak bahwa seri yang paling utama dibeberapa waktu mendatang yang akan diterjunkan perusahaan adalah seri premium.

Dan seperti diketahui, Nokia 7.1 yang juga termasuk Nokia 8.1 di pasar Global akan menggunakan prosesor Snapdragon 636 dan kemungkinan akan diperbarui di beberapa pasar negara dengan seri prosesor Snapdragon 670 yang lebih baru. Besar kemungkinan seri ini akan diperkenalkan pada November atau awal Desember yang bisa kemungkinan setelah perilisan seri Nokia 7.1 di negeri asalnya.

Tetapi mesi demikian, HMD Global tidak hanya menyiapkan satu seri saja dari Nokia 7. Ada beberapa varian lain yang juga dipersiapkan perusahaan, yakni seri Nokia 7.1 Plus yang juga kabarnya diperkenalkan pada awal tahun mendatang atau bisa kemungkinan dirilis pada Februari, bersamaan dengan pagelaran acara mobile world congress (MWC) 2018 mendatang.

Leave a Comment