Google 'Beri Bocoran' Bahwa Nokia 8.1 Bakal Segera Dirilis

ArenaLTE.com - Waktu peluncuran Nokia 8.1 sepertinya semakin dekat saja. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Google. Memang Nokia tidak akan merilis seri high end yang masuk kategori flaghsip, tapi seri ini sepertinya bisa menjaring peminat di segmen menengah atas. 

Salah satu bukti yang mendukung eksistensi dari Nokia 8.1 besutan HMD Global ini malah muncul dari Google. Daftar perangkat yang mendukung ARCore belum lama ini mendapat update yang merujuk ke Nokia 8.1 dengan nama yang belum terkonfirmasi.

Memang belum ada informasi baru yang terungkap seputar handset misterius ini. Tapi satu hal menarik, sebuah benchmark yang muncul beberapa waktu lalu menyodorkan bocoran bahwa Nokia 8.1 akan mengemas chipset Snapdragon 710 dan RAM 4GB. 

Jadi ada kemungkinan seri yang kerap disebut-sebut sebagai Nokia X7 beberapa waktu lalu di Tiongkok adalah Nokia 8.1 bukan Nokia 7.1 Plus. Meskipun sebelumnya Nokia X6 menjadi 6.1 Plus dan Nokia X5 menjadi 5.1 Plus. 

Lepas dari bocoran Nokia 8.1, batch terbaru dari ponsel Android dengan ARCore-certified antara lain Honor 8X, Honor View 10 Lite, Huawei Mate 20 X, Porsche Design Mate 20 RS, OnePlus 6T, Samsung Galaxy J7 (2017), Galaxy J7 Pro, Sony Xperia XZ3 dan Xiaomi Mi Mix 3.

Nokia 8.1 sendiri kemungkinan akan datang dengan dual rear camera Carl Zeiss yang ditemani fitur dual-tone LED flash. Spesifikasi lainnya yang cukup menarik antara lain kehadiran prosesor Qualcomm Snapdragon 710 dengan ditemani 4GB RAM dan 64GB storage atau 6GB RAM dan 128GB storage.

Leave a Comment