Tingkatkan Penjualan Seri Baru, Nokia Tunda Pembaruan Versi Android 9 Pie

ArenaLTE.com - Sebuah isu tak sedap kini menghampiri Nokia tentang penahanan pembaruan sistem operasi Android versi 9 atau Pie. Menurut sumber laman informasi, HMD Global sengaja menahan perilisan pembaruan sistem operasi versi terbaru untuk melancarkan kesuksesan penjualan smartphone Nokia 8.1. Hal ini diketahui dari sumber informasi orang dalam perusahaan dalam bocorannya.

Menurut sumber tersebut, HMD Global sengaja menahan pembaruan Android 9 Pie untuk Nokia 8 dan Nokia 9 Siroco yang telah dijanjikan akan dirilis pada November 2018. Beradalih ada kendala atau masalah dalam perilisan tersebut, pembaruan Android versi 9 atau Android Pie batal dihadirkan untuk seri yang dijanjikan perusahaan pada bulan lalu tersebut.

Dalam informasi yang dibagikan sumber dalam perusahaan, Android 9 Pie sebenarnya sudah selesai dan masuk tahap finalisasi, siap untuk dirilis pada Nokia 5, 6 dan Nokia 8. Bahkan penyelesaiannya sudah dilakukan sejak lama, hanya sayangnya perusahaan menahan perilisan tersebut dan mengklaim bahwa perusahaan memprioritaskan terlebih dahulu peningkatan penjualan perangkat yang lebih baru sebelum versi Android baru dirilis.

Membantah akan rumor yang bereda tersebut, perusahaan HMD Global yang memegang lisensi atas Nokia pun mengirimkan surat resmi pernyataan perusahaan. Dimana yang dituliskan perusahaan memiliki isi yang hampir sama dengan isu yang beredar. Menurut keterangan resmi perusahaan, ada kendala atau masalah yang memang terjadi saat mendebut versi Android terbaru.

“Tidak ada penundaan yang disengaja. Segera setelah peningkatan versi ke Android Pie sudah siap dan kami dapat memastikan bahwa itu memberikan pengalaman terbaik bagi penggemar kami, kami akan memulai siklus pembaruan. Kami berkomitmen untuk pengalaman Android yang murni, aman, dan terkini yang melibatkan pengujian ketat untuk memastikan tidak ada bagian dari komitmen itu yang disusupi. ” tulis keterangan resmi perusahaan seperti dikutip dari phonearena.


Leave a Comment