Pakai Inisial Olympic, Nokia 9 Pureview Punya 5 Kamera Belakang dan Android Pie?

ArenaLTE.com - Rumor seputar perangkat flagship Nokia sebenarnya sudah bergulir sejak pertengahan tahun lalu. Namun, perusahaan ini masih bungkam soal seri yang kabarnya bernama Nokia 9 Pureview yang punya lima kamera di bodi belakangnya. 

Memang belum ada bocoran yang konkrit atau jelas seputar spesifikasi dari perangkat ini kecuali soal potensi kehadiran 5 kamera belakang. Namun, beberapa fans Nokia yang kerap memata-matai sepak terjang sang vendor memberi kabar seputar Nokia 9 Pureview yang disebut-sebut punya nama inisial atau codename 'Olympic'.

Selain itu, menurut laporan dari LoveNokia, smartphone yang memiliki kode Olympic ini akan disuntik dengan sistem operasi Android 9 Pie ((Build number: 00CN_4_030) dengan November security patch.

Dengan beberapa alasan di atas, Nokia 9 Pureview kemungkinan baru akan muncul tahun depan. Perangkat yang terintip menggunakan versi Android ini disinyalir sebagai test device untuk pasar Tiongkok dan bukan merupakan versi final untuk ritel.

Ada teori menarik jika dikaitkan antara nama 'Olympic' dengan keberadaan lima kamera di belakang bodi smartphone. Jumlah Olympic ring ada lima yang sesuai dengan jumlah kamera di bodi belakangnya. Terkait hal ini, bisa jadi nama inisial ini dipakai sebagai penamaan saat peluncuran. 

Sayang, hingga saat ini informasi seputar perangkat ini masih sulit didapat dan belum begitu konkrit. Jadi, kita terpaksa harus bersabar menunggu bocoran demi bocoran hingga tahun depan. 

Leave a Comment