Kecanggihan Nokia 9 Terbaru Ini Bisa Kalahkan Galaxy S8

ArenaLTE.com - Nokia melakukan ‘Comeback” ke industri smartphone tahun ini dengan meluncurkan smartphone andalan mereka yaitu seri Nokia 6, nokia 5, dan Nokia 3 di ajang Mobile World Congress. Kini Nokia sedang bersip meluncurkan Nokia 9 Terbaru untuk menjadi rival dan pesaing berat para jawara smartphone seperti Samsung Galaxy S8, LG G6 dan Huawei P10.

Seperti yang dilansir Forbes, Kolaborasi HMD sang pemilik brand Nokia sekarang berencana untuk menghadirkan seri Flagship Nokia 9 terbaru ini yang akan dilengkapi dengan fitur terbaru nan canggih sekarang ini. Nokia 9 rencananya akan memiliki fitur Iris Scanner, dan memiliki layar OLED 5,5 inchi QHD  seperti smartphone terbaru yang banyak beredar sekarang ini, lengkap dengan fitur Nokia OZO audio.

Tidak hanya sapi disitu saja, untuk urusan jeroan, Nokia 9 akan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 835 prosesor dengan Adreno 540 GPU. Didorong dengan RAM 6GB. Nokia 9 juga akan ada dua varian memori internal 64 GB dan versi 128 GB.

Bagaimana dengan kamera? Nokia rencananya akan mengadopsi teknologi dual kamera-lensa pada Nokia 9 ini, tidak tanggung-tanggung ada dual kamera Carl-Zeiss berkekuatan 22 MP di bagian belakang dan kamera selfie 12 Megapiksel dibagian depan.

Untuk kapasitas baterainya, sumber energi Nokia 9 akan dipasok baterai berukuran 3.800 mAh yang menggunakan sistem Fast Charging milik Qualcomm. Tidak sampai disitu saja, Nokia 9 ini juga akan dibenamkan kemampuan anti air dan debu dengan sertifikasi IP68. Dan mengoperasikan sistem operasi Android Nougat 7.1.2. 

Seperti yang dilansir Forbes, HMD masih belum mengumumkan secara resmi mengenai kehadiran Nokia 9  terbaru dengan spesifikasi yang super canggih tersebut. Namun jika dilihat dari strategi Nokia, mereka ingin meramaikan pasar dengan seri Nokia di kelas menengah pada awal tahun, dan seri high-end pada kuartal ketiga. Jika benar, maka Nokia akan bersaing dengan pembuat smartphone premium, seperti Google dan Apple.

Leave a Comment