Ini Dia Bocoran Prosesor Yang Dipakai Dalam Nokia 9, 8, 7 dan 2

ArenaLTE.com - Setelah mendengar konfirmasi semi-official mengenai smartphone terbaru Nokia yang diungkap HMD Global kini muncul bocoran. Terungkap nama-nama prosesor yang akan dibenamkan dalam Nokia 9, 8, 7 dan 2.

Baru-baru ini muncul sebuah kabar mengenai jajaran produk paling gres dari Nokia yang akan mendarat di 2017. Yups, ini adalah bocoran dari prosesor yang akan terbenam dalam Nokia 9, 8, 7 dan 2.      

Dengan kemunculan informasi ini, maka bisa tergambar target market dari masing-masing device yang akan dirilis Nokia. Berikut daftar smartphone Nokia yang siap dibenami prosesor sesuai segmennya. 

Nokia 2 – Snapdragon 212/ prosesor Mediatek
Nokia 7 – Snapdragon 630 
Nokia 8 – Snapdragon 660
Nokia 9 – Snapdragon 835

Nokia 2, perangkat ini memang belum akrab di telinga lantaran belum jelasnya rencana kehadirannya. Tapi terlihat kalau seri tersebut akan membidik segmen low end. 

Sementara NOkia 7 dan 8 sempat muncul bersamaan dalam beberapa bocoran. Keduanya disebut-sebut akan hadir dengan Snapdragon 660. Namun dengan informasi ini maka terungkap sudah kalau Nokia 7 hanya akan memakai Snapdragon 630. Keduanya membidik segmen menengah, tapi Nokia 8 performanya lebih garang. 

Terakhir adalah Nokia 9 yang siap membidik pasar menengah atas. Tak tanggung-tanggung, smartphone ini memakai chipset papan atas Snapdragon 835. Bukan hanya itu, Nokia 9 juga digadang-gadang punya RAM 4GB atau bahkan 8GB dan dual camera 13MP. 

Soal ukuran layar, Nokia 9 berpotensi dibenami layar 5,3 inci pada resolusi 1440 x 2560 piksel. Asal dari bocoran ini sendiri datang dari sebuah forum di Tiongkok yang memang masih patut dipertanyakan.

Leave a Comment