Samsung Galaxy S9 Hadir Dengan Dukungan Dua SIM Card Hybrid

ArenaLTE.com - Beberapa model dari seri Samsung S7 dan S7 Plus hadir dengan dukungan dua Slot SIM card. Seri tersebut ditawarkan dalam bentuk baki SIM hibrid, sehingga bisa menggunakan tempat kartu GSM bersandingan dengan kartu penyimpanan Micro SD. Dukungan SIM Hybrid sendiri untuk beberapa seri Galaxy, banyak dihadirkan Samsung khusus di pasar Timur Tengah, Asia dan Afrika.

Bahkan bukan hanya pada seri Galaxy S7, dukungan tersebut pun turut dihadirkannya pada seri keluarga baru mereka, yakni Galaxy S8 dan S8+. Sebuah pertanyaan kembali muncul, bagaimana dengan tahun ini? Sebuah jawaban tersebut diinformasikan sedikit oleh situs dukungan Samsung Jerman yang menginformasikan pada postingan mereka akannya ada dukungan Dual SIM Card di seri terbaru mereka tahun ini, Galaxy S9.

Tak hanya sekedar di pasar Timur Tengah, Asia dan Afrika. Samsung juga sepertinya akan meluaskan pasar smartphone Galaxy S series mereka di beberapa pasar lainnya, seperti Eropa pada tahun ini. Hal itu diketahui dari daftar model yang muncul dalam situs, yakni seri SM-G960F / DS.

Biasanya, penggunaan nama model F mengindikasikan bahwa seri SM-G960 adalah produk premium terbarunya untuk dilepas di pasar Internaional. Sedangkan kode DS diakhir nama menunjukkan bahwa seri ini adalah smartphone yang memiliki dukungan slot Dual SIM Card. Dukungan dua SIM Card terhadap produk smartphone memang bukan hal biasa, namun menjadi luar biasa karena penjualan pasarnya di perluas.

Eropa bisa dibilang sebagai langkah awal Samsung untuk memperluas smartphone dukungan Dua SIM Card milik mereka, dan hal itu ditandai dengan kehadiran Galaxy S9. Bahkan dikabarkan untuk wilayah pasar Eropa akan dibawa dengan dukungan baki SIM Hybrid. Belum ada informasi resmi detail dari pihak Samsung, dan hal itu baru bisa kita buktikan pada peluncurannya 25 Februari mendatang.

Leave a Comment