Tips Dan Trik Membuat Konten Populer Di Sosial Media

Foto-samsung-galaxy-S9
ArenaLTE.com - platform media sosial sudah menjadi bahasa universal untuk menceritakan berbagai kegiatan dan momen dalam kehidupan sehari-hari penggunanya melalui konten visual.

Konten visual berupa foto dan video ini sekarang sudah bisa dibuat dengan cepat dan mudah menggunakan smartphone, baik momen keseharian, momen traveling dan berbagai momen menarik lainnya.

Adalah kebanggaan tersendiri ketika konten visual berupa foto dan video yang di-posting di sosial media mendapatkan respon positif dengan ditonton, disukai hingga mendapatkan komen oleh ribuah hingga jutaan orang.

Syarat untuk membuat konten menarik yaitu kreatifitas sehingga mampu menghasilkan konten yang unik dan bagus. Selain kreatifitas hal penting lainnya adalah perangkat yang canggih, dalam hal ini smartphone dengan kemampuan yang komplit.
 
 

It's Kuta Lombok #nofilter #everydayepic #withgalaxy #galaxys9xlomboktrip

A post shared by deniansyah sukmana (@denisukma) on


Kemampuan kamera  Samsung Galaxy S9 dan S9+ sangat ideal untuk membuat konten visual dengan kecanggihan lensa Dual aperture yang menyediakan dua bukaan rana otomatis f/2.4 saat terang dan berubah menjadi bukaan rana f/1.5 saat kondisi low light untuk hasil foto terbaik.

Kreasi konten video semakin epik dengan fitur video super slow motion hingga 960 fps (frame per second). Fitur Super Slow Motion ini mengankap objek 0,2 detik dan memainkannya dalam waktu sekitar 6 detik dengan tambahan teknologi pendeteksi gerakan otomatis yang mampu menangkap momen detail.
 

Fotografer yang juga aktif di sosial media, Putri Anindya menceritakan bahwa setiap perjalanan dan lokasi tentu memiliki momen kecantikan tersendiri.

Semua momen itu bisa langsung kita tangkap dan bagikan di Instagram, untuk berbagi dan bercerita sekaligus memberikan inspirasi orang lain untuk destinasi traveling mereka, ataupun sekedar turut merasakan keindahannya.

Memiliki banyak follower di Instagram, dengan konten yang banyak menuai likes, Putri  telah merasakan keseruan menagkap berbagai momen epik pada saat traveling menggunakan Samsung Galaxy S9 dan S9+, dan ingin berbagi 9 cara jitu menangkap berbagai momen epik menggunakan Samsung Galaxy S9 dan S9+ :

1. Pastikan kebersihan lensa.
Meski terdengar sepele, lensa memiliki peran penting dalam proses pengambilan gambar. Lensa yang ternoda dapat mempengaruhi gambar yang dihasilkan, sehingga terlihat buram atau terlihat berkabur.

2. Cek kondisi baterai.
Terkadang pada saat traveling, kita mengalami kesulitan dalam melakukan pengisian baterai. Salah satu trick menghemat baterai smartphone adalah dengan mengaktifkan airplane mode, meski dengan akibat kesulitan terkoneksi dengan dunia luar. Samsung Galaxy S9 dan S9+ juga dilengkapi Power Saving Mode yang dapat mengatur ketahanan baterai, ditambah dengan kelengkapan fast charging cable yang dapat melakukan pengisian baterai dengan lebih cepat. Seri Galaxy S9 didukung baterai berkapasitas 3.000 mAh, sedangkan S9+ hadir dengan 3.500 mAh.

3. Menghadirkan leading lines.
Leading lines merupakan garis dalam gambar yang membimbing mata menuju fokus sebuah gambar dan memberi efek sense of depth atau kesan jauh. Contohnya mengambil gambar garis pantai, jalan lurus yang terbentang di hadapan, atau pohon-pohon yang tertanam beriringan.

4. Perspektif yang beragam.
Dalam melakukan pengambilan gambar, maksimalkan kreativitas Anda dalam mengambil perspektif, misal dari pinggir genangan air yang memantulkan keindahan gunung dan awan. Dilengkapi standar IP 68, Samsung Galaxy S9 dan S9+ tetap mampu berfungsi maksimal meski dipakai di dalam kolam tawar hingga kedalaman 1,5 meter selama setengah jam. Memberi keleluasaan pada penggunanya dalam memilih perspektif dalam mengambil gambar.

Foto-samsung-galaxy-S9

5. Perhatikan kondisi cahaya.
Cahaya memiliki peran penting dalam menghasilkan kualitas gambar yang baik. Kondisi kelebihan atau kekurangan cahaya, dapat menimbulkan efek yang tidak diinginkan, seperti over exposure, blur, red eye hingga noise. Namun kondisi ini bukan lagi menjadi masalah. Samsung Galaxy S9 dan S9+ hadir dengan teknologi dual aperture yang berfungsi seperti mata manusia - mampu menyesuaikan bukaan lensa sesuai dengan kondisi cahaya. Bukaan F/2.4 dan F/1.5 pada smartphone ini memungkinkan pengambilan gambar yang tetap baik di segala kondisi pencahayaan, terang maupun sangat minim cahaya.

6. Bingkai gambar dengan frame.
Menempatkan obyek dalam sebuah ‘bingkai’, perhatian mata akan lebih fokus pada objek tertentu. Bingkai dapat berupa jendela, cabang pohon, atau tangan kita sendiri, yang dapat digunakan untuk membingkai objek.
 

7. Temukan keunikan setiap momen.
Dari beragam keindahan yang ditangkap oleh layar, Anda dapat menentukan satu objek yang paling menarik, untuk menjadi highlight dari gambar tersebut. Memanfaatkan fitur dual camera dan live focus pada Galaxy S9+, pengguna dapat menciptakan efek bokeh yang epik, sehingga gambar tampak lebih dramatis. Bahkan tingkatan bokeh dapat diatur setelah foto diambil.

8. Caption yang bercerita.
Caption yang menarik juga akan mendukung sebuah gambar dan menjadikannya epik. Bercerita atau sekedar membuat kutipan kata yang puitis menentukan bagaimana orang akan merasakannya secara emosional dari postingan Instgram. Samsung Bixby yang terdapat pada Samsung Galaxy S9 dan S9+ juga dapat membantu mencari referensi quotes dari sebuah momen atau objek dengan sangat mudah.

9. Nikmati dengan mata.
Jangan lupa untuk juga menikmati momen yang tersaji dihadapan, langsung dengan mata Anda sendiri, sebelum kemudian diabadikan dan dibagikan ke banyak orang.


Leave a Comment