Samsung Galaxy S10 Dibekali Exynos 9820 dan GPU Mali-G76 MP18

ArenaLTE.com - Flagship terbaru Samsung Galaxy S10 yang tengah jadi perbincangan saat ini kabarnya akan mengantongi chipset terganas produksi sendiri Exynos 9820. Selain itu, seri ini akan menggunakan GPU yang tak kalah canggih sebagai tandemnya. 

Menurut rumor dari Weibo, Galaxy S10 akan mengusung Exynos 9820 yang menjadi penerus dari chipset untuk flaghsip tahun lalu, Exynos 9810. Dan, sebagai andalan di sektor pengolah grafis, chipset ini akan punya GPU Mali-G76 MP18.

Bocoran ini muncul dari Ice Universe salah satu sumber terpecaya di Twitter dan Weibo yang kerap memberikan 'leak' produk Samsung. Tak ada informasi lain kecuali dua kabar seputar prosesor dan GPU yang bakal dipakai Galaxy S10. 

Sebenarnya, Samsung dikabarkan sudah mulai menjajaki pengembangan GPU sendiri (in-house) tapi tampaknya masih belum siap untuk dijejalkan dalam Galaxy S10. Dan, ujung-ujungnya Samsung terpaksa lari ke opsi alternatif yaitu membenamkan Mali-G76 MP18. 

Selain bocoran soal chipset, Samsung Galaxy S10 sendiri kabarnya akan hadir dalam 3 varian. Dua varian reguler yakni Galaxy S10 dan S10 Plus yang akan ditemani dengan Galaxy S10 untuk segmen entry level 

Kabar lainnya, Samsung Galaxy S10 Plus disebut-sebut baal membenamkan total lima buah kamera dalam bodinya. Kemungkinan dua buah sensor akan terbenam di bagian depan untuk keperluan selfie. 

Dan, tiga sensor lain akan dipasangkan secara terpadu di bodi belakangnya. Termasuk satu buah sensor yang akan mengusung lensa super wide angle. Samsung Galaxy S10 juga dirumorkan meluncur pada Februari tahun depan.

Leave a Comment