Google Pixel Kena Masalah Gara-Gara Update Software

ArenaLTE.com - Seharusnya, update software pada suatu sistem operasi akan meningkatkan kemampuan sebuah smartphone. Tapi ironisnya, update software yang diberikan pada Google Pixel justru membuat perangkat ini jadi bermasalah.

Update software sejatinya memperbaiki berbagai kekurangan dalam sebuah smartphone. Bisa memperbaiki bug, menambal celah atau memberikan patch keamanan dan membuat kinerja perangkat jadi lebih baik.

Tapi pada Google Pixel, update software ini justru malah menjadi biang permasalahan. Sebuah kabar yagn beredar dari beberapa pengguna Google Pixel menyebutkan jika smartphone jadi bermasalah khususnya pada baterai. DIsebutkan jika terjadi overheating (baterai cepat panas). 

Seperti diketahui, Google Pixel memang kerap menuai keluhan dan masalah saat dirilis. Berbagai kritikan dan keluhan muncul pada beberapa hal seperti panel OLED,  pada rekaman suara di aplikasi messaging, adaptor USB head-head 3.5 mm yang tidak aktif, tepian layar yang tidak responsif dan suara berdengung yang samar saat melakukan penggilan telepon.

Kehadiran update software sendiri digadang0gadang akan membawa berbagai perbaikan buat Google Pixel. Tapi tak dinyana, justru terjadi beberapa masalah serius. Dari Reddit dan Forum Google disebutkan jika Pixel mengalami overheat dan daya  baterai cepat terkuras setelah update software

Hingga saat ini pihak Google masih belum memberikan konfirmasi resmi terkait masalah yang terjadi. Tapi jika masalah ini berlarut-larut tentu akan membawa dampak negatif buat Google.

Leave a Comment