Bug PIN Lockscreen, Membuat Smartphone Pixel Tak Dapat Digunakan Lagi

ArenaLTE.com - Di Indonesia, pengguna smartphone Pixel yang dikembangkan oleh Google memang bisa terhitunga karena perangkat masuk tidak secara besar dan mudah ditemui. Sehingga, masalah yang hadir dalam ponsel pintar ini tidak begitu terdengar ramai. Berbeda dengan di beberapa negara lainnya, seperti negara asalnya Amerika yang banyak menggunakan smartphone ini.

Di wilayah pasar asalnya, Lusinan pemilik Pixel melaporkan bahwa mereka tidak dapat mengautentikasi ke dalam perangkat setiap kali memasukkan PIN. Ponsel pintar ini akan mengembalikannya ke layar kunci. Masalah ini juga pernah dilaporkan pertama kali di forum Bantuan Telepon Pixel hampir sebulan yang lalu, dan tampaknya paling banya terjadi pada seri Pixel XL, meskipun telah disebutkan perangkat Pixel, Pixel 2, dan Pixel 3 lainnya juga mengalami. 

Sejauh ini, para ahli produk telah mendorong pengguna yang terkena dampak untuk meningkatkan masalah dengan Google secara langsung atau mengatur ulang perangkat mereka dari pemulihan. Dalam semua kasus, pemilik Pixel menggunakan kode PIN untuk keamanan dan baik pada Android 9 Pie atau Android 10. Sehingga sistem penguncian ini diungkapkan bermasalah yang membuat smartphone Pixel tak dapat digunakan lagi.

Ketika pengguna memasukkan kode PIN yang benar dan menekan "masuk," layar menjadi hitam. Pengguna diharuskan untuk membangunkan perangkat kembali, hanya untuk menemukan bahwa mereka terjebak di layar kunci. Sering kali, pengguna dapat mem-bypass bug dengan mengautentikasi sidik jari mereka, tetapi ini tidak mungkin dilakukan setelah reboot atau periode yang lama tanpa otentikasi.

Banyak pengguna telah berusaha untuk memaksa kegagalan dalam UI Sistem untuk setidaknya memungkinkan contoh tahap otentikasi PIN yang tidak akan berulang dengan memicu dialer panggilan darurat, submenu pengaturan volume, dan dengan menambahkan pengguna baru ke perangkat. Satu pengguna dapat masuk ke halaman pengaturan, tetapi tidak dapat masuk ke seluruh UI ponsel.

Leave a Comment