Tiga Smartphone 4G LTE Coolpad Gebrak Indonesia

ArenaLTE.com - Potensi bisnis smartphone yang menggiurkan mendorong Coolpad terjun ke pasar Indonesia. Para rival harus segera mengaktifkan radar mengantisipasi tiga smartphone 4G LTE Coolpad berbasis Android ini. Adalah Coolpad F101 SOAR, F103 STAR dan E501 SKY yang bakal mencoba peruntungan di pasar.

Guo Deying, Chairman of Coolpad Group mengungkapkan akses interet cepat, kualitas kamera canggih untuk foto dan sharing video menjadi prioritas. “Aspek-aspek inilah yang ingin diakomodasi Coolpad, tentu dengan memperhatikan desain stylish,” ujarnya.

Ketiga smartphone 4G LTE Coolpad ini bakal dilepas dengan harga cukup kompetitif. Coolpad F101 SOAR dipatok seharga Rp 5,5 juta merupakan flagship dengan fitur dan spesifikasi paling menonjol. Menyusul harga Coolpad F103 STAR di rentang Rp 3 juta. Terakhir adalah Coolpad E501 SKY yang harga jualnya Rp 2,3 juta.

Sebagai informasi, spesifikasi Coolpad F103 STAR dan E501 SKY nyaris sama. Dua smartphone ini sama-sama menyematkan prosesor Snapdragon 410 @1,2 GHz quad-core dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB (dukungan slot Micro SD).

Begitu juga di sektor fotografi, kamera Coolpad F103 STAR dan E501 SY sama-sama mengandalkan resolusi 8 MP untuk kamera utama dan kamera depan 5 MP. F103 STAR dan E501 SKY. Perbedaan mendasar antara keduanya terlihat di sektor layar, Coolpad F103 STAR memiliki layar seluas 5 inci dan layar Coolpad E501 SKY berdiagonal 5,5 inci berkonsep semi bezel-less.

Sementara spesifikasi Coolpad F101 SOAR merupakan yang paling dahsyat. Sebagai flagship, harga Coolpad F101 SOAR memang paling mahal mengusung layar 5,2 inci, prosesor MediaTek MT6595M octa-core, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP. Sistem operasinya masih Android 4.4 KitKat dengan antarmuka CoolUI.

Coolpad menjalin kerjasama dengan Telkomsel untuk urusan pemasaran. Telkomsel menawarkan paket internet TAU dengan kuota mencapai 4,5 GB per bulan seharga Rp30 ribu. Kombinasi produk kompetitif dengan distribusi dan pemasaran handal diyakini sang vendor bakal mengangkat jajaran smartphone 4G LTE Coolpad ini di pasar Indonesia.

Leave a Comment