11 Fitur Andalan Coolpad Cool Dual

fitur_coolpad_cool_dual
ArenaLTE.com - Coolpad Cool Dual merupakan smartphone hasil kolaborasi antara Coolpad dengan vendor Tiongkok lainnya yakni LeEco. Kolaborasi keduanya ini menghasilkan sebuah smartphone handal baik dari sisi performa maupun kamera dengan harga terjangkau.
 
Coolpad Cool Dual secara resmi diluncurkan ke pasar Indonesia sejak April 2017 lalu, dengan mengandalkan fasilitas utama berupa dua buah kamera berkekuatan masing-masing 13 MP. Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya namun Coolpad Cool Dual ini dibanderol harga cukup terjangkau yaitu hanya IDR 3.199.000.

Untuk ukuran smartphone kelas menengah, Coolpad Cool Dual menawarkan beberapa fitur yang umumnya baru dapat ditemukan pada smartphone dengan harga jauh lebih mahal. Berikut ini kami pilihkan beberapa fitur andalan Smartphone Coolpad Cool Dual.

Dual Kamera 13 Megapiksel

Coolpad Cool Dual memiliki dua kamera belakang beresolusi 13MP dengan kecepatan auto fokus 0.1 detik. Fungsi kamera untuk merekam RGB untuk menghasilkan warna pada gambar, dan satu kamera lagi untuk gambar hitam putih ataumonokrom. Lensa monokrom membantu lensa RGB dalam penangkapan detil gambar sembari menyerap lebih banyak cahaya ketika kondisi minim cahaya.

dual_camera_Coolpad_cool_dual

Kamera Efek Bokeh

Kamera Cool Dual memiliki efek bokeh layaknya kamera SLR. Bokeh adalah efek yang digunakan fotografer profesional untuk membantu mata agar lebih fokus pada satu subyek difoto dengan memburamkan latarnya.

Dengan kamera tradisional, Anda bisa mendapatkan efek bokeh melalui berbagai cara; menggunakan aperturlebar, lensa zoom, sensor yang besar atau bahkan mendekati subyeknya, seperti dalam fotografi makro.

Kamera Selfie 8 Megapiksel

Kamera selfie beresolusi 8MP dengan arsitektur PureCel pixel f/2.2 mampu mereproduksi foto selfie yang terang dan mendetil, dengan banyak pilihan untuk memainkan aplikasi kamera bawaan. Pengguna dapat menggunakan stiker untuk mempersonalisasi foto selfienya, atau bisa langsung menghasilkan foto dalam format GIF. Coolpad juga menambah fitur pemrosesan foto selfie tiga dimensi, sehingga foto selfie Anda terlihat lebih alami.

dual_camera_Coolpad_cool_dual

Lampu Flash Dua Warna

Coolpad menyematkan lampu flash dua warna, memastikan cahaya yang cukup untuk menghasilkan foto terbaik. Teknologi dual kamera 2.0 pada Cool Dual meningkatkan kejelasan pada gambar sebesar 20%, membantu mengurangi noise pada gambar sebesar 8% dan meningkatkan kecerahan sebesar 20%.

Layar Luas 2,5 D

Penampilan yang tampak mewah dan mengesankan berkat balutan body Metal serta sisi lengkung 2,5D. Ukuran layar 5,5″ IPS LCD full HD yang menyuguhkan kenyamanan terhadap user saat bermain game. Sudah dilapisi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 yang membuat tidak mudah tergores.

dual_camera_Coolpad_cool_dual

Prosesor Handal

Cool Dual diperkuat dengan prosesor Snapdragon 652 1.8GHz Octa-core serta Adreno 510 dan RAM 3GB untuk memastikan pengguna tidak mengalami lag saat menjalankan aplikasi standar dan games.

Fingerprint Scanner

Ruang penyimpanan sangat lega dengan disematkan memori internal 32 GB, agar dapat menyimpan banyak file dan juga aplikasi yang dibutuhkan dalam jumlah banyak. Disektor keamanannya sudah terdapat sensor Fingerprint scanner, yang mempermudah user membuka kunci.
dual_camera_Coolpad_cool_dual_2

User Interface EUI

Android Marshmallow dipasangkan dengan tampilan antarmuka EUI 5.8 yang menawarkan sistem operasi baru bagi pengguna Android. Tampilan antarmuka EUI menjadi semakin menarik dengan tombol kapasitif di sisi kiri bawah yang bisa langsung membuka menu cepat.

Baterai Powerful

Dengan baterai berkapasitas 4000mAh, pengguna tidak perlu panik saat ketinggalan charger, karena waktu standby-nya bisa sampai 300 jam, bermain games sampai 24 jam, menonton film hingga 40 jam, dan mendengarkan musik selama 120 jam.

dual_camera_Coolpad_cool_dual

USB Tipe-C

Coolpad memasukkan port USB Tipe-C untuk mengisi daya, ini pertama kalinya dalam seri Coolpad. USB Tipe-C membawa banyak manfaat pada ponsel, selain desain yang ramping dan anti terbalik, USB Tipe-C ini juga bisa mengisi daya serta memindahkan data dengan lebih cepat.

Jaringan 4G LTE

Coolpad Cool Dual sudah mendukung jaringan 4G LTE (900/2100MHZ), FDD LTE (B3/B8). Kita bisa menikmati akses internet cepat hingga 100 mbps. Didukung Dual SIM standby yang dapat diaktifkan secara bersamaan untuk menjaga agar komunikasi tetap terjaga.

dual_camera_Coolpad_cool_dual

Leave a Comment