Coolpad Note 5 Lite C, Android Nougat Berbodi Logam Sejutaan

ArenaLTE.com - Setelah beberapa saat tak terdengar, kini Coolpad muncul kembali merilis senjata baru mereka. Sebuah smartphone bernama Coolpad Note 5 Lite C belum lama ini meluncur di India. Seri ini merupakan perangkat dengan harga terjangkau tapi dibenami fitur cukup menjanjikan. 

Coolpad Note 5 Lite C ini sendiri bisa dibilang merupakan versi lain dari Coolpad Note 5 Lite yang sudah mengalami pemangkasan beberapa fitur supaya harganya lebih terjangkau. Coolpad Note 5 Lite sendiri baru saja meluncur bulan Maret lalu.Seri ini juga merupakan perangkat pertama yang secara eksklusif dijual secara offline di India.



Coolpad Note 5 Lite C sudah menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat yang di atasnya berjalan antarmuka khas sang vendor yang disebut dengan Cool 8.0 UI. Coolpad Note 5 Lite C termasuk smartphone pertama mereka yang sudah mengadopsi versi baru ini.

Sekedar informasi saja, Coolpad Note 5 Lite C adalah smartphone entry level yang cukup menjanjikan karena sudah dibenami Android Nougat dan dibungkus dengan rancangan tubuh unibodi berbasis logam. 

Coolpad Note 5 Lite C hadir dengan display IPS berdiagonal 5 inci pada resolusi 1280x720 piksel. Smartphone ini mempunyai prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 210 (MSM8909) yang memiliki clockspeed 1.1 GHz dan ditanami GPU Adreno 304. 

Soal performa, seri ini ditenagai dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas via slot microSD. Di sektor kamera, Coolpad Note 5 Lite C memiliki kamera utama 8MP dengan f/2.4 dan LED flash. 

Sementara buat penggemar selfie, sang vendor sengaja menyisipkan kamera depan dengan sensor 5MP didukung aperture f/2.4. Smartphone ini juga punya sensor sidik jari di belakang bodinya lho. Jadi penggunanya bisa menikmati keamanan ala ponsel mahal. 

Spesifikasi lain yang terbenam dalam perangkat ini antara lain dual SIM slot, jaringan 4G LTE dan dilengkapi baterai berkapasitas 2500 mAh. Soal harga, Coolpad Note 5 Lite C dipatok sekitar 7.777 rupee atau setara IDR 1.555.400 (kurs 200) 

Seri ini tersedia dalam pilihan warna grey dan gold. Coolpad Note 5 Lite C sudah dijual secara offline di toko-toko seluruh India mulai bulan ini. Lalu kapan nih masuk Indonesia?

Leave a Comment