Suara Terbaru Siri Di iOS 11 Akan Lebih Mirip Manusia

ArenaLTE.com - Perkembangan demi perkembangan terus digali Apple untuk menghadirkan teknologi yang lebih dekat pada manusia, salah satunya adalah teknologi asisten digital Siri. Perusahaan asal Cupertino ini mengungkapkan bahwa tengah memperbaiki suara Siri agar lebih mirip dengan suara manusia, sehingga akan lebih dekat dengan pengguna.

Asisten digital Siri memang merupakan sistem yang dibuat Apple untuk mendengarkan perintah penggunannya di perangkat kembangannya. Namun, karena bahasa yang dikeluarkan masih sangat berkesan bahasa robot, sehingga sulit bagi pengguna untuk mengerti dan memerintahkan dengan jelas sang asisten.
 
Kini, dalam sistem operasi terbaru iOS 11 perusahaan tengah memperbaiki suara yang keluar dari sistem asisten digital tersebut agar lebih mirip manusia. Hal ini diungkapkan agar penggunanya bisa lebih dekat dan seolah sedang berbicara dengan sesamanya, bukan dengan mesin.

Dalam pengembangan suara yang mirip manusia ini, Apple telah bekerja dengan sangat keras. Membuat sebuah algoritma pembelajaran yang khusus, dikembangkan oleh banyak insinyur Apple untuk mencapai kemajuan perkembangan tersebut.

"Berawal dari iOS 10 dan melanjutkan fitur baru di iOS 11, kami mendasarkan suara Siri pada pembelajaran yang dalam. Suara yang dihasilkan lebih alami, lebih halus, dan membiarkan kepribadian Siri bersinar," tulis perusahaan seperti dikutip dari laman Apple.com.


Leave a Comment