Asyik, Cortana 2.0 Sudah Hadir di iOS & Lebih Baik dari Siri

ArenaLTE.com - Microsoft yang sepertinya tergerus di industri smartphone tak lantas melupakan pembaharuan asisten terbarunya, Cortana. Dalam debut terbarunya yang masuk versi 2.0 ini, perusahaan menyebutkan bahwa ada tampilan UX terbaru dengan peningkatan kerja yang lebih optimal.

Cortana 2.0 sebenarnya sudah dirilis untuk Android beberapa waktu lalu, meski sayangnya pengguna iOS baru merasakannya belakangan. Meski demikian, perusahaan menyebutkan bahwa pembaharuan sudah datang pada versi ini termasuk dalam tampilan baru, serta kinerja yang lebih baik.

Dalam urusan tampilan, UX Cortana 2.0 diungkapkan dalam laman news softpedia lebih cantik dengan aksen tema berwarna ungu, menggantikan aksen sebelumnya yang lebih gelap berwarna abu-abu.  Selain itu juga, beberapa fitur terbaru telah didesain ulang perusahaan untuk dimaksimalkan.



Beberapa fitur baru yang didesain ulang adalah, panggilan, SMS dan pengingat, serta fitur cleaner UI yang lebih fresh. Seperti disebutkan dalam laman, dalam Cortana 2.0 ini perusahaan menjanjikan transisi halaman yang lebih cepat dan respons aplikasi yang lebih baik.

Seperti diungkapkan sebelumnya, Cortana 2.0 selain untuk Android yang telah disediakan 3 bulan yang lalu, kini juga bisa didapatkan para pengguna iPhone melalui AppStore. Namun bagi Anda yang sudah mengiinstall asisten digital ini, mungkin bisa untuk memperbaharuinya kembali saja.

Versi baru Cortana 2.0 juga termasuk untuk dukungan kunci layar pada Android, namun belum diketahui apakah fitur ini juga telah menghampiri untuk iOS. Namun sumber laman mengklaim, Cortana saat ini bekerja lebih baik daripada asisten digital Siri.

Leave a Comment