Varian Samsung Galaxy Note 9, Tawarkan RAM 8GB dan Penyimpanan 512GB

ArenaLTE.com - Banyak rumor yang beredar mengiringi kehadiran produk smartphone flagship Samsung yang diprediksi akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan. Seperti pada beberapa seri sebelumnya, secara terjadwal seri Note 9 sebagai smartphone premium perusahaan akan juga dirilis. Kali ini, publik diramaikan dengan isu peningkatan memori RAM yang digunakan Samsung Galaxy Note 9.

Jika melihat dari beberapa seri smartphone flagship Samsung, memang kapasitas penyimpanan internal yang ditawarkan masih mengadopsi besaran 256GB yang bisa ditemui pada seri S9. Dan kemungkinan untuk Note 9 akan ditingkatkan menjadi 512GB, serta diiringi dengan kapasitas memori RAM yang juga besar mencapai 8GB.

Memang belum ada konfirmasi resmi mengenai spesifikasi yang akan diusung oleh Samsung untuk seri Galaxy Note 9 ini. Namun, memori penyimpanan internal dan RAM yang besar ini memungkinkan bahwa seri ini akan menjadi varian atau produk pelengkap dari Galaxy Note 9. Meski pada dasarnya model yang ditawrakan memiliki kapasitas penyimpanan 64GB dan RAM 6GB.

Selain dari konfigurasi memori, Samsung Galaxy Note 9 diharapkan akan dikirimkan juga dengan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 845 untuk pasar Amerika. Sementara beberapa pasar lainnya, kemungkinan akan menerima dengan dukungan prosesor Exynos 9810 yang tercatat di pasaran memiliki kecepatan yang lebih dibanding dari milik Qualcomm.

Samsung Galaxy Note 9 kemungkinan akan membawa OS Android terbaru yang masuk dalam versi 8.1 atau Oreo, serta akan juga disandingkan dengan UI kembangan Samsung dengan versi teratas. Galaxy Note 9 kemungkinan besar baru akan diumumkan pada akhir Juli mendatang, bahkan dirumorkan bahwa pada pertengahan Agustus baru akan dirilis resmi.

Leave a Comment