Pengguna Galaxy Note 9 Keluhkan Masalah Bug Kamera Yang Tidak Bisa Berfungsi

ArenaLTE.com - Smartphone kelas premium Samsung yang sekaligus menjadi senjata jualan perusahaan yang paling diandalkan, ternyata memiliki masalah. Hal ini terjadi kepada beberapa pengguna di wilayah Amerika Serikat yang mengeluhkan tentang kamera utama pada bagian belakang yang tidak bekerja. Kamera tidak bisa mengambil gambar saat sedang digunakan atau tengah membidik obyek gambar.

Masalah kamera frizzy atau membeku tak bisa digunakan tersebut, muncul juga dengan peringatan dari sistem yang menyatakan ‘Kamera Gagal’. Peringatan ini muncul sepertinya bekerja saat kamera mulai membeku tak bisa difungsikan, diprediksi dari aplikasi pihak ketiga yang menggerakkan sensor kamera dalam Galaxy Note 9.

Kamera Samsung Galaxy Note 9 yang membeku dan tidak bisa digunakan ini, bahkan telah dikeluhkan banyak oleh pengguna. Setidaknya ada 58 halaman dalam situs komunitas pemilik Galaxy Note 9 yang mengeluhkan hal tersebut. Tak hanya membeku saat memotret, pengguna dari akun Sopopc123 juga menyebutkan bahwa kamera bekerja lebih buruk saa digunakan untuk mengambil video dengan banyak lag.

“I've noticed that on my note 9, that the camera freezes while taking pictures. It's worse while shooting videos with a lot of lagging. I don't know if anyone one else have experienced this,” keluh akun Sopopc123 dalam laman situs komunitas pengguna Galaxy Note 9.


Namun demikian, beberapa pengguna menyarankan bahwa untuk mengatasi masalah ini pengguna bisa terlebih dahuu menghapus cache partisi system dalam perangkat. Hal ini diungkapkan untuk mengatasi sementara kejadian yang menimpa pengguna, karena kemungkinan masalah tersebut akan kembali muncul dan mematikan fungsi kamera saat digunakan.

Tidak sedikit pengguna berharap ada pembaruan firmware yang didatangkan Samsung untuk mengatasi kamera frizzy pada Galaxy Note 9 sehingga tidak kembali bermasalah. Pasalnya, pengguna banyak kecewa mengingat smartphone yang mereka miliki tidak didapatkan dengan harga murah. Terlebih ini adalah produk premium yang dikeluarkan perusahaan di pasaran.

Leave a Comment