Tak Tergoda Pernyataan Samsung, Huawei Mate X Masih Butuh Penyempurnaan

ArenaLTE.com - Melihat gerak Samsung yang akan segera merilis smartphone lipat, Galaxy Fold tidak memancing Huawei untuk segera mengejar perilisan hasil produksi smartphone lipatnya. Sudah lebih dari lima bulan semenjak perkenalan pertamanya pada publik pada MWC 2019 lalu, seri Huawei Mate X belum juga dikonfirmasi kapan waktu perilisan produknya.

Huawei Mate X tidak memiliki kendala yang terjadi, seperti pada Galaxy Fold namun belum bisa memastikan kapan akan peluncuran produk. Beberapa sumber laman informasi mengungkapkan bahwa Huawei Mate X belum bisa sebanding dengan Galaxy Fold, bahkan jauh dari penjualan hal ini terungkap langsung dari hasli wawancara degan He Gang, Director Business Huawei.

Menurut He Gang, Huawei masih sibuk dengan mengoptimalkan atau menyempurnakan perangkat, untuk memenuhi persyaratan kualitas yang cukup berat dari perusahaan. Dirinya mengakui bahwa hal ini menjadi proses yang lebih menantang dibanding dengan desain produk sebelumnya yang diajukan, metode lipat menjadi hal yang difokuskan untuk optimalisasinya.

“Semua orang harus mengetahui bahwa persyaratan kualitas Huawei sangat menuntut. Jika tidak memenuhi persyaratan tersebut, kami tidak akan mengeluarkan produk untuk dihadirkan di pasar” seperti dikutip dari laman GSMarena.


Pernyataan He Gang memang menjadi pro-kontra di pasaran, banyak yang mendukung tentang kualitas yang tengah dikejar Huawei. Namun, melihat akan perlombaan yang dilakukan para produsen pada MWC lalu dengan menghadirkan smartphone lipat, menjadi sebuah pertanyaan besar apakah para pemain di industri ini cukup serius menghadirkan smartphone lipat.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut muncul saat ini, dimana saat para produsen tidak mengungkapkan kepastian tentang kehadiran smartphone lipat di pasaran. Meski beberapa sumber informasi menyebutkan bahwa memang ada kemungkinan bahwa Huawei Mate X pun akan dirilis pada september 2019 ini, bersamaan dengan pernyataan Samsung akan merilis Galaxy Fold.

“Kami telah berinvestasi besar-besaran di Mate X. Adapun ketika perangkat Samsung akan memasuki pasar, itu bukan titik kunci untuk kita pertimbangkan. Poin kunci yang kami pertimbangkan adalah untuk berharap bahwa konsumen dapat memperoleh produk ini dalam kondisi yang sempurna saat mereka mendapatkannya. Kami memastikan produk-produk berkualitas tinggi dengan pengalaman konsumen yang baik .” tegas He Gang.


Leave a Comment