Spesifikasi Lengkap Smartphone Lipat Huawei MAte X

ArenaLTE.com - Smartphone lipat yang masuk dalam segmen desain baru smartphone 2019, kini mulai dimunculkan oleh banyak produsen. Menyusul meluncurnya smartphone lipat Samsung, kini produsen asal China, Huawei, ikut menghadirkannya seri smartphone lipat terbarunya yang dilebeli dengan nama Huawei Mate X. Bahkan seri terbaru ini digadangkan sudah didukung dengan koneksi jaringan 5G.
 
Dalam pagelaran acara Mobile World Congress (MWC) 2019, Huawei memamerkan seri Mate X yang menjadi smartphone lipat andalannya. Seri ini digadangkan sudah menggunakan layar OLED fleksibel yang dapat dilipat, bahkan bisa dibuka untuk dijadikan sebagai tablet dengan layar 8 inci. Selain itu, produsen juga mengklaim bahwa seri Mate X adalah smartphone 5G tercepat di dunia.
 
Perlu diakui, Huawei memang menjadi perusahaan China yang hanya bukan bergerak pada industri smartphone saja. Perusahaan juga sudah diakui memiliki infrastruktur 5G yang cukup baik di beberapa negara, sehingga wajar saja kalau klaim kemampuan 5G-nya digadangkan perusahaan. Dukungan jaringan dan perangkat yang dihadirkan oleh satu produsen tent akan sangat baik bekerja.
 
Huawei Mate X dilaporkan juga memiliki sistem keamanan sidik jari atau fingerprint yang tertanam pada tombol daya, bahkan dilengkapi dengan lensa kamera dari perusahaan Jerman, Leica. Memiliki kemampuan “super charge’ dengan kapasitas batera besar mencapai 4.500 mAh yang kemungkinan bisa diisi dengan lebih cepat. Klaimnya, mengisi daya dari kondisi 0% menjadi 85% hanya membutuhkan waktu 30 menit.
 
Untuk spesifikasi lengkapnya, Huawei Mate X dalam bentuk tablet hadir dengan dimensi layar 8 inci dengan dukungan layar OLED resolusi 2.200 x 2.480 piksel dan kerapatan piksel 414 ppi. Hadir dengan kamera resolusi 40MP, dengan bukaan lensa F/1.8 dan kamera kedua sebesar 8MP dengan aperture F/2.4. selain itu, pada lensa kamera ketiganya hadir dengan resolusi 16MP lensa F/2.2
 
Hadir dengan dapur pacu dari proseso Kirin 980 Octa core kecepatan 2,6GHz dengan GPU Mali-G76 Mp10. Selain itu juga ada sokongan RAM dengan kapasitas 8GB dan penyimpanan internal mencapau 512GB. Namun sayangnya, kabarnya slot Micro SD yang dimilikinya hanya mampu membaca memori dengan kapasitas penyimpanan 256GB. Huawei Mate X sudah menjalankan OS Android 9 Pie dengan kapasitas batera sebesar 4.500 mAh.

Leave a Comment