CEO Huawei, Richard Yu Tegaskan Smartphone Lipat Huawei Dukung 5G

ArenaLTE.com - Genderang perang smartphone lipat semakin berderuh kencang, banyak sudah produsen global maupun asal China berlomba menghadirkannya, seperti halny Huawei. Ditegaskan oleh petinggi perusahaan, CEO Product Consumen Huawei, Richard Yu, mengungkapkan bahwa Huawei akan menghadirkan smartphone lipat dengan dukungan konektivitas 5G.

Kehadiran smartphone lipat dengan dukungan koneksi jaringan 5G ini, diungkapkan Richard Yu akan hadir pada tahun 2019 mendatang. Hal ini diutarakannya pada ajang acara World Economic Forum bahwa smartphone 5G pertam perusahaan akan menjadi ponsel dengan desain lipat. Ia berharap bahwa Juni tahun depan ponsel ini sudah dirilis.

Richard Yu bukan hanya sekali ini mengungkapkan kehadiran smartphone lipat Huawei, sebelumnya Yu pernah juga membocorkannya kepada media Jerman, Die Welt, bahwa handset yang dapat dilipat adalah produk yang bisa menggantikan komputer. Karena produk dapat disimpan di kantong pengguna, bahkan ketika dikeluarkan layarnya dapat lebih meluas berukuran tablet.

Pun demikian, disela perang kehadiran smartphone lipat yang akan terjadi pada tahun mendatang ini pun sepertinya akan pertama didahului oleh Samsung. Pasalnya, perusahaan sudah mengumumkan bahwa seri Galaxy F yang menjadi smartphone lipat kembangannya, mulai akan diperkenalkan pada Januari mendatang pada acara Elctronics Consumer Show  2019, di Las Vegas.

Samsung mengutarakan bahwa Galaxy F sebagai smartphone lipat akan hadir dengan layar 4,6 saat dilipat, namun bisa diperluas menjadi 7,3 inci.  Tetapi sayangnya, Samsung terlalu banyak spekulasi perihal produk baru ini, karena sebelumnya perusahaan mengatakan bahwa Samsung akan terlebih dahulu produksi Galaxy S10 namun tidak dengan fitur dukungan konektivitas 5G.

Leave a Comment