Seperti Oppo Find X, Lenovo Desain Z5 Pro Dengan Kamera Selfie Pop-Up

ArenaLTE.com - Tren pasar smartphone layar penuh atau bezelless dianggap sedang meningkat pesat, tren ini membawa permintaan pasar yang cukup besar. Lenovo menilai bahwa penggunaan layar penuh pada smartphone akan menarik banyak minat konsumen baru. Prediksi ini menjadi semangat baru perusahaan dengan menggelontorkan seri terbarunya Z5 Pro.

Menurut beberapa sumber laman, disebutkan bahwa Lenovo Z5 Pro akan menjadi penerus seri sebelumnya yang pada Mei lalu dirilis, yakni seri Z5. Dalam peluncuran seri ini pun perusahaan sudah menjanjikan bahwa seri selanjutnya akan memiliki fitur yang lebih. Salah satunya adalah penggunaan rasio layar yang hampir 95% dengan kemampuan baterai yang mampu dipakai selama 30 dalam kondisi kritis atau hampir 0%.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden Eksekutif Lenovo, Liu Jun, yang sekaligus mengklaim bahwa seri Lenovo Z5 telah laris di pasaran China dengan sangat cepat. Kali ini, perusahaan mempersiapkan seri lanjutannya yang diklaim juga memiliki fitur terbaru dan lebih hebat, yakni Z5 Pro. Dan seperti janjinya, semua fitur yang diutarakannya beberapa waktu lalu akan ada di seri ini.

Lenovo Z5 Pro yang disiapkan untuk di pasarkan di beberapa negara, memiliki desain layar yang memenuhi bagian depan smartphone. Hampir 95% layarnya memenuhi tampilan muka. Namun selain itu, pembaruan fitur lainnya kabarnya seri terbaru ini akan memiliki kemampuan kamera selfie pop-up seperti pada seri VVivo NEX S atau Oppo Find X.

Kamera akan muncul pada permukaan smartphone saat menu kamera diaktifkan. Hal ini untuk menangkap gambar dengan baik dan diklaim memiliki mekanikal kamera yang mumpuni. Lenovo Z5 Pro juga diklaim akan hadir dengan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layar, bahkan mungkin akan ditambahkan juga dengan sistem face unlock dari kamera depannya.

Sebenarnya, Liu Jun sendiri pernah memamerkan seri yang dianggap sebagai Z5 Pro, namun sayangnya hal itu tidak ditampilkan secara penuh. Dirinya juga masih belum bisa mengungkapkan tentang detail perangkat yang kabarnya akan dirilis pada 11 Oktober mendatang. Hingga berita ini diturunkan, pihak perusahaan juga belum mengkonfirmasi akan kehadiran Z5 Pro ini.

Leave a Comment