Lenovo Z5 Pro, Ikut Latah Adopsi Desain Smartphone Slider

ArenaLTE.com - Produsen smartphone China kini mencoba merebut hati pasar dengan kehadiran smartphone slider, ponsel pintar yang memiliki desain slide atau geser. Belum lama ini, menyusul kehadiran Oppo Find X, produsen dari sub brand Huawei yakni Honor Magic 2 telah mengungkap kehadirannya. Seri terbaru ini hadir dengan layar OLED bezeless dimensi 6,4 inci, memiliki desain panel geser dan sensor sidik jari di layar.

Dan kemudian, menyusul dua seri tersebut ada produsen lain yang juga latah untuk menghadirkan smartphone slider atau geser, yakni Lenovo Z5 Pro. Perusahaan mengungkapkan bahwa seri terbaru dari Z5 Pro ini hadir dengan layar AMOLED tanpa bezel dengan dimensi layar 6,4 inci. Memiliki desain panel layar dengan sensor keamanan sidik jari di bawahnya.

Namun, selain hadir dengan desain baru. Lenovo Z5 Pro kabarnya menggunakan dapur padu yang cukup mumpuni. Salah satunya adalah menggunakan dapur pacu prosesor Qualcomm Snapdragon 710 yang dipasangkan dengan memori RAM kapasitas 6GB, sert penyimpanan internal dalam dua varian, yakni kapasitas 64GB dan 128GB.

Sedangkan pada bagian kamera, Lenovo Z5 Pro menggunakan pengaturan dua kamera dengan besaran lensa 24MP dan 16MP. Kabarnya, kamera ini menggunakan lensa kembangan Sony yang diengkapi dengan kemampuan AI. Sedangkan pada bagian kamera depan, produsen menggunakan sensor sebesar 16MP tunggal, serta kamera kamera dengan inframerah untuk menjadi sensor pembuka ponsel dengan sistem pengenalan wajah.

Untuk urusan baterai, Lenovo Z5 Pro berada tepat di antara Honor Magic 2 (3400mAh) dan Mi Mix 3 (3200mAh) dengan 3350mAh yang Anda inginkan. Namun sayangnya, tidak ada headphone jack Audio, tetapi Anda mendapatkan dukungan NFC, Bluetooth 5.0 dan dual-SIM. Speaker menjanjikan pengalaman suara surround dukungan Dolby Atmos,  untuk menikmati konten yang ditonton di layar AMOLED yang disediakan oleh Samsung. 

Sedikit menyinggung Xiaomi Mi Mix 3, kabarnya seri ini pun memiliki desain yang tidak berbeda jauh dari ketiga produsen di atas. Seri ini pun disebut-sebut memiliki dimensi layar yang sama, yakni 6,4 inci dengan membawa tampilan panel geser. Untuk saat ini, sudah tercatat ada empat pemain di industri ponsel pintar asal China yang menghadirkan smartphone slider. Lalu siapa yang akan menyusul di kedepannya nanti?

Leave a Comment