Lenovo Z5 Pro Bakal Dukung AI Noise Reduction dan Dolby Panoramic Sound

ArenaLTE.com - Lenovo Group Vice President Chang Cheng baru saja merilis poster terbaru dari Lenovo Z5 Pro di akun Weibo-nya. Gambar yang dirilis memperlihatkan dua sorotan utama dari ponsel ini yaitu keberadaan AI intelligent noise reduction dan Dolby panoramic sound.



Lenovo kelihatannya sedang berusaha membangkitkan kembali bisnis smartphone mereka. Dan untuk menarik perhatian pasar, vendor ini mencoba melahirkan produk yang bervariasi dalam setiap peluncuran produknya.

Lenovo Z5 Pro sendiri sepertinya bakal mempunyai kemiripan dengan perangkat vendor lain yang baru saja meluncur. Antara lain dengan mengadopsi konsep slider. 

Adalah Honor Magic 2 (baru akan rilis) dan Xiaomi Mi Mix 3 yang sudah meluncur duluan dengan konsep slider. Dimana kamera depan pada ponsel ini baru akan nongol dengan menggeserkan panel khusus ke arah atas. 

Dan, dari poster yang dibagikan oleh sang petingginya, Lenovo Z5 Pro terlihat mengusung konsep slider yang hampir mirip. Seri ini sendiri sebenarnya sudah cukup lama menjadi rumor dan sudah banyak yang memprediksi jika Z5 Pro ini akan muncul dengan panel yang bisa digeser ke atas untuk mengaktifkan kameranya. 

Desain seperti ini menarik, karena smartphone bisa tampil dengan screen rasio yang mendekati 100%. Hal menarik lain, Lenovo juga terlihat fokus di sektor multimedia mendukung fungsi AI noise reduction dan juga Dolby panoramic sound. Jadi untuk sektor audio, seri ini sepertinya bakal tampil gahar.

Dengan dukungan AI smart noise reduction, Lenovo Z5 Pro bisa secara otomatis mengidentifikasi gangguan noise, membantu user menyaring suara bising atau berisik di belakang (background) dan membuat panggilan suara lebih jernih. 

Sementara kehadiran Dolby Atmos membuat output audio menjadi lebih realistis dan natural. 

Di sektor kamera, Lenovo Z5 Pro sepertinya akan disuplai dengan empat kamera. Dua sensor diletakkan di bagian depan, sementara dua yang lain ditempatkan di bodi belakangnya. 

Seri ini juga sepertinya akan mendukung six-guided dual-spiral power technology untuk membuat panel slider bekerja ebih baik dqn efisien. Dan tentu saja, konsep seperti ini bisa membuat mereka lebih leluasa memperbesar screen ratio mendekati 100%. 

Tak hanya itu, Lenovo Z5 Pro bakal mendukung on-screen fingerprint recognition. Jadi pecinta Lenovo, kalian wajib menunggu kehadiran perangkat ini. 

Leave a Comment