Penuhi Janji, Lenovo Hadirkan Pembaruan Android 9 Pie Untuk Seri Z5

ArenaLTE.com - Lenovo meski terlihat dalam kesulitan dalam pertarungan di industri smartphone, ternyata masih membuktikan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Hal ini terungkap dari smartphone Lenovo yang masuk dalam seri Z5 yang dikategorikan sebagai produk high-end produsen, dilunasi janjinya. Produsen memberikan pembaruan untuk sistem operasi Android versi 9 atau Pie.

Sebenarnya, janji Lenovo untuk menghadirkan pembaruan Android 9 Pie terhadap seri Z5 sudah dilontarkan pada Juni tahun lalu. Hal ini juga yang membuat produk cukup dilaris di beberapa pasar, seperti dilansir dari laman Gsmarena janji menghadirkan pembaruan sistem operasi berhasil membuat seri ini sukses laris di pasaran, bahkan hingga pada seri Z5 Pro GT yang menduduki puncak penjualan di JD.

Namun seiring waktu pembaruan belum juga mendapatkan kejelasan, hingga akhirnya produsen mendatangkan versi pembaruan kali ini. Pembaruan tersebut hadir untuk sistem operasi Android 9 Pie yang bersamaan deng ZUI 4.0 terbaru kembangan perusahaan untuk seri Lenovo Z5. Menurut laman informasi, pembaruan tersebut sedang dalam tahap pembagian termasuk untuk ZUI 10.

Dalam pembaruan sistem operasi versi Android Pie, produsen kabarnya menghadirkan fitur baru sekaligus memberikan peningkatan UI untuk gerakan sentuh U-touch 4D. Selain itu juga, ada mode fitur baru yakni magic input box dan PiP (picture-in picture) mode. Serta beberapa peningkatan performa UI dan gerakan yang lebih lembut dalam pengoperasi sistem operasi dan perpindahan aplikasi.

Tambahan kecil lainnya termasuk calori tracker, dukungan untuk pembayaran seluler yang cepat dan aman dan mode "pengeditan desktop", apa pun itu. Mekanisme pembukaan kunci pengenalan wajah yang diperbarui juga masuk di dalamnya. Selain itu, Lenovo mengklaim telah menerapkan peningkatan level kernel untuk kinerja dan efisiensi baterai sehingga bisa bekerja lebih hemat dalam pemakaian.

Leave a Comment