Satu Pekan Lagi, Xiaomi Black Shark 2 Siap Dirilis

ArenaLTE.com - Setelah ramai kemunculannya di situs benchmark geekbench, Black Shark 2 yang didaulat sebagai smartphone gaming generasi kedua Xiaomi dikabarkan akan segera dirilis. Disebutkan bahwa seri ini akan membawa dukungan dapur pacu dari prosesor Qualcomm Snapdragon 855 yang masuk sebagai chipset kelas atas. Prosesor yang dibangun dengan desain transistor 7 nanometer yang lebih baru untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi.

Untuk mengimbangkan kekuatan prosesor bekerja, Xiaomi juga menanamkan dukungan memori RAM besar dengan kapasitas 8GB yang dipadankan dengan penyimpanan internal mencapai 128GB. Namun kabarnya, pada versi lainnya diselipkan juga penyimpanan yang mencapai kapasitas 256GB yang menggunakan memori RAM dengan kapasitas mencapai 10GB, seperti Black Shark Helo.

Meski digembor-gemborkan banyak kalangan tentang spesifikais gahar yang dimilikinya, namun tidak diungkapkan aspek eksternal dari Black Shark 2 ini. Tetapi diklaim bahwa seri smartphone gaming generasi kedua ini akan membawa tampilan yang luas, memiliki rasio layar 18:9. Selain itu, desain ikonik seperti pada generasi sebelumnya dengan aksen lampu rona hijau pun akan tetap ada.



Pada sistem operasi, Black Shark 2 akan ditanamkan dengan OS Android 9 Pie dengan kapasitas baterai pendukung yang besar mencapai 4.000 mAh. Dan kemungkinan, seperti pada seri awal yang dihadirkann produsen ini. Generasi kedua smartphone gaming Xiaomi pun dikabarkan masih akan dirilis secara terbatas pada awal perislisannya, sehingga baru kemungkinan akan beredar di China terlebih dahulu.

Belum bisa diyakini kapan seri kedua Black Shark ini akan dirilis perusahaan, meski banyak disebutkan dalam bocoran resmi perusahaan bahwa 18 Maret 2019 produk akan dirilis. Namun dipercaya banyak analis, seperti pada beberapa seri smartphone yang dihadirkan Xiaomi. Produk flagship terbaru ini pun akan pula dipasarkan secara global, meski dilakukan secara bertahap yang kemungkinan akan pertama ke Eropa terlebih dahulu.

Leave a Comment