Black Shark 2 Dan Black Shark 2 Pro Siap Sambangi Indonesia, Ini Waktunya

ArenaLTE.com - Xiaomi telah resmi mengenalkan smartphone gaming terbarunya, Black Shark 2 Pro yang diperkenalkan di publik Kuala Lumpur, Malaysia. Hadir dengan dukungan prosesor Snapdragon 855+ dan RAM 12GB, serta harga sekira IDR8 jutaan hingga IDR10 jutaan. Namun, kapan perangkat gaming mobile ini akan resmi dirilis di Indonesia?

Dalam sesi wawancara dengan Yang Sun, Vice President Marketing Black Shark Global, mengungkapkan,”Black Shark 2 Pro ditargetkan akan merilis di Indonesia sekira bulan depan, setelah peluncuran resmi ini di Malaysia. Peluncuran juga bersamaan dengan kehadiran dari seri kandungnya, Black Shark 2.”
Pihak perusahaan menegaskan bahwa untuk menghadirkan Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro, harus terlebih dahulu memenuhi ketentuan yang ditetapkan badan regulasi Indonesia. Black Shark saat ini tengah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri/ TKDN sebesar 30%, sebagai syarat dari regulator untuk smartphone yang resmi di pasarkan di Tanah Air.



Seperti informasi sebelumnya, Black Shark 2 Pro varian RAM 8GB dan ROM 128 dibanderol sekira RM2.499 atau sekira IDR8,4 jutaan, sedangkan versi Black Shark 2 Pro RAM 12GB dan ROM256GB dibanderol sekira RM2.999 atau sekira IDR10,1 jutaan. Namun, belum bisa dipastikan perihal harga yang akan ditetapkan perusahana untuk di rilis di Indonesia.

Sedangkan spesifikasi untuk Black Shark 2 memiliki layar 6,6 inchi dengan resolusi (1080x2340) HDR AMOLED dengan latensi rendah (43,5 ms) dan kecerahan tipikal 430 nits. chipset Snapdragon 855 dan dilengkapi kamera belakang ganda dengan sensor utama 48 MP dengan pixel binning, dan lensa zoom telefoto 12 MP 2x, sedangkan untuk kamera selfie melekat sensor kamera 20 MP.

Belum ada keterangan resmi mengenai harga untuk seri Black Shark 2,  namun untuk pasar Eropa yang telah lebih dulu hadir memiliki banderol harga yang tidak jauh berbeda untuk dua varian Black Shark 2 dengan harga Black Shark 2 Pro.

Leave a Comment