OPPO R11 Siap Gebrak Pasar Dengan Kamera Jempolan

ArenaLTE.com - Hanya dalam hitungan hari, OPPO F3 akan segera menggebrak pasar. Bocoran dari perangkat ini datang susul menyusul mulai dari foto live, render hingga teaser yang dirilis OPPO sendiri. Mungkin tak banyak kejutan yang akan kita dapatkan pada 11 Juni nanti. Tapi bocoran dari Geekbench ini mungkin bisa menjadi kado awal yang menarik.  

Sebuah perangkat yang baru masuk Geekbench terindikasi sebagai OPPO R11. Handset ini memperlihatkan performa yang cukup menjanjikan lho. Skor yang diperoleh perangkat ini tak jauh berbeda dengan sebuah perangkat bernama Heart berbasis Snapdragon 660 yang diposting beberapa minggu lalu.

Untuk urusan performa single-core, OPPO R11 mencatatkan angka 1588 tak jauh berbeda dengan Heart. Tapi, untuk performa multi-core memperoleh angka lebih baik dengan mencatatkan nilai 5780. Atau lebih tinggi 6% dibandingkan performa multi-core yang diperoleh Heart.
Artinya, Snapdragon 660 yang diusung perangkat bernama Heart memiliki performa cukup menjanjikan. Terlebih Snapdragon 660 dalam OPPO R11 yang terbukti lebih powerful.

Spesifikasi lain yang terbenam dalam OPPO R11 antara lain, bentang layar AMOLED seluas 5,5 inci Full HD. Kemudian terbenam pula setup dual camera 16MPP+20MP serta baterai berkapasitas 2900mAh. Oh ya, kamera ponsel ini bisa melakukan 2x optical zoom. Tak hanya itu, OPPO R11 juga punya kamera selfie 20MP lho.

OPPO sendiri sepertinya akan menampilkan R11 dan R11 Plus di ajang peluncurannya pekan depan. Gambar-gambar hands-on dari perangkat tersebut sudah muncul dan tersebar di dunia maya dalam beberapa warna.

Bahkan di Tiongkok, R11 dan R11 Plus ini sudah dipamerkan terang-terangan. Mungkin berasal dari dus peritel atau leaflet promosi. Seri ini kabarnya akan mengantongi RAM 4GB dan memori internal 64GB.  

Dalam listing TENAA, lembaga sertifikasi telekomunikasi di Tiongkok, terlihat jika varian OPPO R11 Plus punya spesifikasi yang mirip, kecuali pada ukuran layar (6 inci) dan kapasitas baterai (3880mAh). Bahkan memorinya kemungkinan memiliki RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Oh ya, smartphone anyar OPPO ini tentu saja mendukung jaringan internet kecepatan tinggi 4G LTE. Dan menyokong layanan percakapan yang berbasis voLTE.

Leave a Comment