OPPO R11 dan R11 Plus, Smartphone Dual Camera Dengan Lensa Telephoto

ArenaLTE.com - Akhirnya, smartphone yang sempat membuat jagat internet penasaran pun resmi diluncurkan. Adalah OPPO R11 yang diperkenalkan ke hadapan publik pada 10 Juni lalu di Tiongkok. Seri ini masuk kategori camera phone yang menonjolkan kemampuan kamera mutakhir.  

OPPO R11 merupakan smartphone yang bodinya dirancang dari material logam, hadir dalam pilihan warna Gold, Rose Gold dan Black. OPPO R11 mengadopsi layar AMOLED dengan bentangan 5,5 inci, disokong resolusi full HD 1080p. Kerapatan piksel smartphone ini di kisaran 401ppi.

OPPO R11 mengandalkan sistem operasi Android 7.1 Nougat yang di atasnya berjalan antarmuka Color OS.  Nah, untuk menunjang performa smartphone ini, sang vendor menyusupkan chipset Snapdragon 660 yang mampu membuat akselerasinya ngebut serta pengolahan gambarnya bakal smooth.

Bagaimana sektor kameranya? OPPOO R11 hadir dengan kemampuan fotografi mutakhir ditunjang fitur dual camera pada bodi belakangnya. Satu menggunakan sensor 20MP dan sensor pasangannya memiliki resolusi 16MP.



Tak hanya itu, OPPO R11 menyediakan pengaturan 2x optical zoom dengan pengolahan gambar ditangani oleh Qualcomm Spectra ISP. Selain zoom, dual camera pada ponsel ini menawarkan mode Portrait – melakukan selective focus dengan menciptakan efek ‘blur’ pada background di belakang subyek.

Menariknya, buat yang ingin mengambil foto sendiri, OPPO R11 punya kamera depan yang tak kalah mutakhir. Menggunakan sensor selfie di area depan yang punya resolusi 20MP.

Smartphone ini mengandalkan RAM 4GB yang dilengkapi memori internal 64GB. Sayang, harga smartphone ini masih belum diumumkan. Kapasitas baterai yang terbenam dalam perangkat ini memiliki kapasitas 2900mAh. Meskipun kabarnya di Tiongkok sana akan dijual sekitar IDR 5,8 jutaan.

Sementara OPPO R11 Plus mengandalkan layar AMOLED seluas 6 inci dengan resolusi 1080p. Baterai ponsel ini relatif lebih bongsor dengan kapasitas 4000mAh. Didukung dengan VOC Flash charging untuk pengecasan super cepat.

Kameranya pun punya sensor 16MP sensor dengan aperture f/1.7 sebagai yang utama dan didukung kamera 20MP (f/2.6) didukung dengan kemampuan telephoto (perbesaran 2x). Sang vendor menyematkan sensor Sony IMX398 dan IMX350. Dua sensor ini bersama dengan Qualcomm ISP menyuguhkan mode bokeh dan portrait.

Pengguna juga bisa merekam video 4K dengan sensor belakang manapun – wide angle atau telephoto. Di bagian depan, OPPO R11 Plus juga membenamkan kamera selfie 20MP (f/2.0) yang juga mendukung efek bokeh. Sayang, harganya masih belum terungkap.

Leave a Comment