OPPO Find X Gunakan Kamera Dengan Konsep Slide

ArenaLTE.com - Rumor OPPO Find X sepertinya semakin memanas menjelang rencana kehadirannya. Informasi terakhir, smartphone ini kabarnya akan mengusung teknologi kamera anyar yang didukung konsep slide.

Seperti diketahui, bocoran video OPPO Find X sempat beredar. Terlihat jika perangkat ini punya screen to body ratio 93,8%. Tapi tampak ada yang ganjil karena tak ada kamera di bagian depan.

OPPO hanya memajang kamera belakang yang terbuka saat bodinya digeser ke bawah. Nah, lalu dimana letak kamera depan dari ponsel ini?

Untung saja ada bocoran sketsa dari OPPO Find X ini di media sosial asal Tiongkok Weibo. Jadi kamera Find X ini memang mengusung sistem slide. Saat bodi utama digeser ke bawah akan muncul kamera sekaligus bagian depan dan belakang. Unik.
OPPO memadukan kamera depan dan belakang. Tapi masih sulit menebak cara kerjanya. 

OPPO berencana mengumumkan Find X pada 19 Juni. Prosesi peluncuran akan berlangsung di Museum Louvre, Paris, Prancis. 

Soal spesifikasi Find X akan ditenagai Snapdragon 845, RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Layarnya sendiri berukuran 6,4 inch dengan resolusi 2340 x 1080 pixel dan tingkat kecerahan 430.

OPPO membenamkan kamera depan berukuran 25 MP dengan aperture f/2.0. Sementara di bagian belakang terdapat kamera ganda. Masing-masing berukuran 20 MP dengan aperture f/2.0 dan 16 MP dengan aperture f/2.0. Salah satu kamera ini mengadopsi teknologi 5X Optical Zoom.

Untuk baterainya, seri ini punya kapasitas 3.730 mAh berfitur pengisian cepat Super VOOC. Oppo turut melengkapi ponselnya ini dengan koneksi VoLTE, WiFi, Bluetooth, OTG dan NFC.

Seri ini akan beroperasi dengan ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 ini berdimensi 156,7 x 74,2 x 9,6 mm dengan bobot 186 gram. Akan hadir dalam dua varian warna bordeaux red dan glacier blue.

Leave a Comment