Wow, OPPO Find X Dengan RAM 10 GB Mengintip di TENAA!

ArenaLTE.com - Rumor seputar smartphone RAM 10GB memang sempat menguat jelang kehadiran OPPO F9 dan OPPO R17. Nyatanya, semuanya terbantahkan dan jadi isapan jempol semata. Dan, kabar ini memanas kembali melalui bocoran OPPO Find X RAM 10GB.

Vendor lain pun sebenarnya diklaim tengah menggodok smartphone dengan RAM 10GB. Seperti Vivo dengan seri XPlay7 yang belum dirilis dan ASUS ROG Phone yang memang pernah digadang-gadang akan hadir dengan varian 10GB RAM.

Tapi OPPO sepertinya siap mencuri start karena kemunculan Find X di TENAA menginformasikan keberadaaan RAM 10GB sebagai salah satu komponen di dalamnya. 

Seperti diketahui, OPPO Find X sebelumnya hadir dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB atau 256GB. Nah, baru-baru ini @UniverseIce yang gemar memberi bocoran smartphone Cina mengupdate daftar yang menunjukkan keberadaan model OPPO Find X anyar dengan RAM 10GB dan ROM 256GB.

Dan, bocoran ini sepertinya bakal jadi kenyataan karena daftar spesifikasi yang terpampang di TENAA menunjukkan jika Find X (PAFM00 model) sekarang memiliki RAM 10GB. Spesifikasi lainnya masih relatif serupa dengan varian pendahulu. 

OPPO Find X mengusung layar AMOLED 6.42 inci dengan resolusi layar 2340 x 1080 piksel. Seri ini punya bezel super tipis, bahkan nyaris tanpa bingkai dengan kamera periskopik yang tersembunyi dalam bodi. Kamera baru akan keluar saat diperintahkan atau hendak dipakai. 

Untuk dapur pacunya, seri ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Menegandalkan kamera depan dengan resolusi 25MP dan kamera ganda di bodi belakang yang masing-masing resolusinya 16MP + 20MP.

Di bagian sistem operasi, Find X menyematkan Android 8.1 Oreo dan mengemas baterai berkapasitas 3730 mAh yang dilengkapi fast charging. 

Leave a Comment