Muncul Di FCC, Samsung Galaxy Note 9 Siap Diedarkan

ArenaLTE.com - Badan komisi komunikasi asal Amerika atau yang lebih dikenal dengan FCC, diungkapkan telah menyetujui sebuah produk smartphone baru Samsung. Seri yang diyakini sumber informasi memiliki nomor model SM-N960F, dimana smartphone ini diyakini adalah seri Samsung Galaxy Note 9. Bocornya informasi ini, sekaligus sebagai tanda perilisan produk tersebu akan segera berjalan.

Smartphone dengan nomor model SM-N960F yang diyakini adalah Samsung Galaxy Note 9, adalah karena seri sebelumnya yakni Galaxy Note 8 menggunakan nomor model SM-N950. Dalam dokumen FCC tersebut pun menjelaskan bahwa perangkat yang telah disetujuinya untuk beredar di wilayah As, memiliki stylus sebagai pena digital.

Namun sayangnya, badan komunikasi ini tidak mengungkapkan jelas tentang detail produk baru dari Samsung tersebut. Tidak ada spesifikasi yang lebih detail diungkapkan badan asal Amerika ini, namuna untuk jaringan  radio nirkabel seperti LTE, WiFi dan NFC diungkapkan siap digunakan di dalam produk tersebut.

Pun demikian, hal ini memang belum bisa dipastikan juga kebenarannya. Pasalnya, pada beberapa waktu lalu sebuah aplikasi benchmark mengungkapkan skor uji produk baru Samsung dengan nomor model SM-N960U yang juga diyakini adalah seri Galaxy Note 9. Dan Samsung pun belum mengonfirmasi tentang kehadiran produk baru ini.

Sebenarnya ada dua model yang dipamerkan oleh FCC selain SM-N960F. Dalam laman resminya, FCC menyebutkan SM-N960X dan SM-N960F / DS. Dan kemungkinan untuk nomor model yang terakhir bisa merupakan smartphone dengan fitur SIM ganda Galaxy Note 9, meski dalam sejarahnya untuk varian internasional tidak akan dirilis. Namun besar kemungkinanan SM-N960X, itu mungkin adalah Galaxy Note 9 yang akan dilepas untuk pasar di Asia.


Leave a Comment