iPhone 2019 Gunakan Lensa Telefoto Dan Lensa Sudut Lebar Tersembunyi

ArenaLTE.com - Kamera masih menjadi nilai jual yang cukup tinggi untuk smartphone hingga saat ini, sehingga kemampuannya terus diperbarui dan dihadirkan para produsen. Apple salah satu produsen yang tidak ingin tertinggal dengan inovasi pada kamera, bahkan beberapa seri terbarunya sudah dibenamkan lensa telefoto. Namun, sepertinya bukan hanya fitur kamera yang diharapkan banyak konsumen, tetapi besaran 12MP seperti pada seri yang telah ada tetap dipertahankan produsen.

Kamera smartphone dengan lensa 12MP banyak diharapkan hadir pada generasi iPhone selanjutnya, bahkan besaran ini diungkapkan akan diadopsi pada iPhone XL ketiga. Pernyataan ini pun diungkapkan Ming-Chi Kuo, analis pakar iPhone, mengungkapkan bahwa ada kemungkinan seri terbaru iPhone XL generasi tiga akan hadir dengan fungsionalitas tinggi.

Kuo mengungkapkan bahwa iPhone XL selanjutnya akan menghadirkan lensa ulta-wide angle, seperti yang ada pada Huawei dan flagship LG. Hal ini pun diperkirakan Apple akan tetap menggunakan Sony untuk menjadi produsen eksklusif kamera untuk seri ketiga ini.

Ming-Chi Kuo juga mengungkapkan bahwa Apple akan memperkenalkan kamera yang menghadap ke depan lebih inovatif. Sensor besaran 7MP yang ditemukan pada seri flagshipnya, akan kemungkinan ditukar dengan resolusi 12MP dan digunakan pada bagian kamera depan. Apple pun diprediksi akan tetap menggunakan tiga lensa utama.

Lensa kamera yang difungsikan untuk pengambilan gambar super-wide angle sepertinya didesain dengan tidak terlalu menonjol. Sumber informasi menyebutkan bahwa kemungkinan lensa ini akan dibuat dengan ditutupi lapisan hitam, sehingga tidak terlalu mencolok. Namun kabar lain menyebut bahwa lapisan ini digunakan hanya untuk kamera depan, belum diketahui apakah Apple akan juga menggunakannya untuk kamera utama di bagian belakang.

Leave a Comment